Sukses

Unboxing Samsung Galaxy M30s: Harga Rp 3 Jutaan, Punya Kamera 48MP dan Baterai Bongsor

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mengikuti sesi exclusive unboxing Samsung Galaxy M30s. Apa saja yang ada di isi boks penjualannya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi memperkenalkan smartphone dengan kapasitas baterai besar terbarunya, yakni Samsung Galaxy M30s.

Seperti seri Galaxy M lainnya, Galaxy M30s hadir dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang digadang-gadang memiliki waktu standby hingga berhari-hari. Smartphone ini dibanderol sebesar Rp 3 jutaan.

Dalam sebuah sesi exclusive unboxing Galaxy M30s yang digelar Samsung, Selasa (22/10/2019), Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebut, meskipun memiliki baterai berkapasitas besar, ukuran Galaxy M30s tidaklah tebal dan bobotnya masih cukup ringan.

Layar Samsung Galaxy M30s berukuran 6,4 inci dengan desain Infinity U.(Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Perangkat dengan layar Super AMOLED 6,4 inci ini memiliki bobot kurang dari 200 gram tepatnya sekitar 189 gram. Sementara ketebalannya hanya 8,9mm. Padahal, baterainya cukup bongsor.

Kelengkapan di boks Samsung Galaxy M30s, satu unit smartphone, pengisi daya, charger USB tipe C, earphone, dan SIM card ejector (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Kamera Belakang

Galaxy M30s hadir dengan desain layar Infinity U, di mana, lubang notch menjadi tempat untuk kamera selfie yang memiliki resolusi 16MP.

Sementara, bodi belakangnya terbuat dari material polikarbonat yang ketika dipegang rasanya tidak terasa wah. Pada bodi belakang tersebut ada tiga kamera utama.

Bodi belakang Samsung Galaxy M30s, terdapat tiga kamera utama 48MP, 8MP, dan 5MP serta fingerprint scanner. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Masing-masing memiliki sensor 48MP, lensa ultrawide 123 derajat 8MP, dan lensa depth sensor 5MP.

Tidak hanya itu, di bodi belakang juga terdapat fingerprint scanner.

 

3 dari 4 halaman

Kelengkapan di Sisi Bodi

Sekadar informasi, pada bagian bawah smartphone ini terdapat port USB Type C dan jack headphone 3,5mm.

Samsung Galaxy M30s dibekali jack audio 3,5mm dan port USB tipe C. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Sementara di sisi kanan terdapat tombol Power dan Volume Up and Down. Pada sisi kiri terdapat slot memori card yang memuat dua SIM card dan memori internal.

Bodi belakang Samsung Galaxy M30s, terdapat tiga kamera utama 48MP, 8MP, dan 5MP serta fingerprint scanner. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Sekadar informasi, perangkat ini menggunakan prosesor Exynos 9611 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB untuk mendukung kinerjanya.

 

4 dari 4 halaman

Harga

Rencananya Samsung menjual smartphone ini hanya di mitra penjualan online. Khusus untuk flash sale akan dilakukan 25 Oktober hingga 3 November 2019 dengan harga lebih murah, yakni Rp 2.999.000.

Kelengkapan di boks Samsung Galaxy M30s, satu unit smartphone, pengisi daya, charger USB tipe C, earphone, dan SIM card ejector (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Selepas tanggal itu, perangkat ini harganya menjadi Rp 3.299.000.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini