Sukses

Aplikasi Islami KESAN Meluncur di Hari Santri Nasional

KESAN memiliki fitur-fitur unik seperti Kitab Kuning, kumpulan shalawat, maulid, ratib, burdah, hingga hadis harian yang umum dipelajari santri.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, jumlah santri terbilang besar yaitu hingga mencapai 4 juta jiwa. Mereka pun membutuhkan konten-konten ibadah yang beragam.

Menyambut Hari Santri Nasional, aplikasi Kedaulatan Santri (KESAN) hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut. 

Berbeda dengan aplikasi lainnya, KESAN memiliki fitur-fitur unik seperti Kitab Kuning, kumpulan shalawat, maulid, ratib, burdah, hingga hadis harian yang umum dipelajari santri.    

“Selain ada Alquran, Jadwal Salat, dan Arah Kiblat, KESAN menawarkan sesuatu yang khas di kalangan santri yaitu kumpulan Kitab Kuning, shalawat, dan hadis harian,” ujar ​CEO KESAN Hamdan Hamedan melalui ketarangannya, Selasa (22/10/2019)​.    

Hamdan menambahkan, aplikasi KESAN juga senantiasa mengingatkan penggunanya untuk  melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah seperti salat Duha, Tahajud, tadarus, baca  Yasin, shalawat, dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi ini juga bebas iklan guna menjaga kekhusyukan pengguna.    

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diunduh 25 Ribu Kali

Sejak diperkenalkan pada Mei 2019, KESAN telah diunduh lebih dari 25 ribu kali. Penggunanya diklaim tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Uniknya, aplikasi buatan anak bangsa ini diakses secara rutin tidak hanya oleh santri, tetapi juga masyarakat umum yang ingin menggali Islam lebih dalam.  

Hamdan mengaku pihaknya masih terus melakukan perbaikan guna menunjang berbagai kebutuhan santri dan umat Islam.    

"Kami terus melakukan perbaikan dan peningkatan. Menyambut Hari Santri Nasional, kami meluncurkan KESAN di IOS. Pada bulan depan, akan dirilis fitur 'Produk Santri' sebagai wadah promosi UMKM mereka guna mendukung pemberdayaan ekonomi santri dan umat,” Hamdan menandaskan.  

Aplikasi KESAN dapat diunduh gratis di ​Google Play​, Apple Store, dan di website resminya (​www.kesan.id​).  

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.