Sukses

Telkomsel Selesaikan Pembangunan 22.000 BTS 4G Sepanjang 2019

Pada akhir September 2019 ini, Telkomsel telah menyelesaikan pembangunan 22.000 BTS 4G di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel telah menyelesaikan pembangunan sekitar 22 ribu BTS 4G sepanjang 2019 ini. Sebelumnya, operator telkomunikasi pelat merah ini berencana membangun 20 ribu BTS 4G sepanjang 2019.

Pembangunan BTS 4G ini dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Telkomsel menyelesaikan pembangunan BTS 4G pada akhir September 2019, lebih cepat dari target yang diterapkan.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pencapaian tersebut mempercepat pemerataan jaringan berkualitas dan teknologi terdepan di seluruh Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur juga menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam menghadirkan layanan dan solusi digital berbasis jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel sehingga kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh pelanggan dan masyarakat," kata Denny dalam keterangan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Frekuensi 900Mhz

Denny mengatakan, untuk mempercepat penambahan coverage jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi LTE ini di seluruh BTS pada frekuensi 900Mhz.

Dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95 persen populasi yang telah menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

Pendorong utama keseriusan Telkomsel melakukan upgrade jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan yaitu semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gaya hidup digital masyarakat, seperti akses layanan sosial media, video streaming serta mobile gaming.

Untuk itu, Telkomsel mempermudah dan menyediakan berbagai metode yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk dapat menikmati konektivitas 4G ini.

Bagi pelanggan yang belum menikmati jaringan 4G, pelanggan dapat melakukan ganti kartu 4G Telkomsel dengan cara yang sangat mudah yakni menukarkan kartu 4G di GraPARI terdekat.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini