Sukses

Gojek Siapkan Pengganti Nadiem Makarim, Siapakah Dia?

Gojek menuturkan akan menghadirkan pemimpin baru sebagai pengganti Nadiem Makarim.

Liputan6.com, Jakarta - Nadiem Makarim menegaskan telah mundur dari posisinya sebagai founder dan CEO Gojek. Langkah ini diambil setelah dirinya dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Menanggapi hal tersebut, Chief Corporate Affairs Nila Marita, menuturkan pihaknya sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia.

"Hari ini Nadiem Makarim dipanggil Presiden Joko Widodo untuk hadir di Istana Negara untuk menjadi bagian dari kabinet baru. Kami sangat bangga karena founder Gojek akan turut membawa Indonesia maju ke panggung dunia," ujar Nila kepada Tekno Liputan6.com via pesan singkat.

"Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, di mana visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," sambungnya.

Ke depan, Nila melanjutkan, Gojek akan menghadirkan pemimpin baru. Andre Soelistyo, Presiden Gojek Grup dan Kevin Aluwi, co-founder Gojek akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO, dengan fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Gojek

"Kami telah memiliki rencana yang matang ke depan dan akan mengumumkan lebih jauh mengenai arti pengumuman ini bagi perusahaan dalam beberapa hari ke depan," ucapnya menambahkan.

Gojek menghormati proses yang sedang berlangsung dan tidak akan memberikan komentar lebih jauh sebelum ada pemberitahuan resmi dari pihak Istana.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.