Simulator di International Habibie Festival Ini Mampu Bantu Pengunjung Berpidato

Oleh Liputan6.com pada 20 Okt 2019, 12:00 WIB
Simulator

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang berkunjung ke International Habibie Festival wajib mencoba simulator yang buatan PrimeSkills dan PrimeGametronics ini.

Tampak seperti perangkat simulasi untuk bermain gim balap, ternyata simulator ini merupakan sarana untuk pengunjung yang ingin belajar public speaking.

"Sebenarnya pakai metode ini supaya lebih terasa, karena melalui virtual reality (VR) pemakai dapat lebih merasakan konten yang diberikan" ucap Derrin Matthew, Business Development Manager PrimeSkills, saat ditemui dalam pameran baru-baru ini.

Pantauan dari Tekno Liputan6.com, simulator yang unik ini cukup digemari oleh pengunjung. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang rela mengantri untuk menjajal.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Persiapkan Pidato

Belajar berpidato dengan simulator unik di International Habibie Festival. (Liputan6.com/ Keenan)

Saat mencoba simulator ini, pengunjung akan ditempatkan di kursi penumpang selayaknya orang penting. Di ujung perjalanan, pengunjung akan diarahkan ke podium dan diharuskan untuk membaca naskah pidato.

Mereka pun diminta untuk memegang kontroler perangkat VR yang digambarkan sebagai microphone di dunia maya tersebut.

Nantinya pengunjung akan diberikan skor berupa angka yang diakumulasikan dari gerak kepala saat pidato, kerasnya suara, dan jarak mic dengan mulut.

Gimana, tertarik untuk mencobanya?

(Keenan/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓