Sukses

AirPods Anyar Lebih Canggih, Punya Fitur Noise-Cancelling

Apple dikabarkan tengah mengembangkan AirPods terbaru yang memiliki kemampuang lebih canggih.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Apple untuk menghadirkan AirPods generasi terbaru sudah beberapa kali terdengar sejak awal tahun ini.

Sejumlah laporan menyebut versi AirPods teranyar ini bakal hadir dengan fitur yang lebih canggih dari versi sebelumnya.

Sayang, hingga sekarang belum ada informasi yang mengungkap kapan perangkat tersebut akan diperkenalkan. Namun dari laporan terbaru China Economic Daily, menyebut Apple berencana untuk meluncurkan produk tersebut dalam waktu dekat.

Dikutip dari The Verge, Senin (21/10/2019), Apple berencana memperkenalkan AirPods Pro dengan fitur noise-cancelling ini pada akhir Oktober 2019.

Sebagai pendukung fitur noise-cancelling tersebut, AirPods Pro dilaporkan memiliki desain berbahan metal. Mengingat hadir dengan kemampuan lebih canggih, harga perangkat ini ditaksir lebih mahal, yakni USD 260 (Rp 3,6 juta).

Perlu diketahui, laporan mengenai kehadiran AirPods Pro ini juga sempat terungkap di iOS 13.2 versi beta. Jadi, ada informasi yang merujuk pada kehadiran desain AirPods baru, meski ketika itu belum dapat dipastikan model yang dimaksud.

Sejumlah laporan juga menyebut Apple akan memberi kebebasan bagi pengguna mengatur kemampuan noise-cancellation yang ada di perangkat ini.

Jika AirPods Pro debut Oktober 2019, kemungkinan produk ini bakal menantang Pixel Buds dan Surface Earbuds yang juga baru diperkenalkan.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Awal 2020, iPhone SE 2 Bakal Dijual Rp 5 Jutaan?

Selain AirPods anyar, Apple juga santer disebut akan merilis merilis iPhone lebih terjangkau, yakni iPhone SE 2. Informasi ini diketahu dari analis produk Apple Ming-Chi Kuo dari TF Securities.

Sebagaimana dikutip dari CNET, Selasa (15/10/2019), Kuo menyebut iPhone SE 2 akan dirilis pada awal 2020. Kini, ia memprediksi harga iPhone SE 2 setara USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan.

Berkaca pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 dengan  harga cukup terjangkau, yakni USD 399, smartphone ini merupakan iPhone 5S yang telah mendapatkan sejumlah peningkatan spesifikasi.

Kuo melihat hal agak mirip pada iPhone SE 2 ini. Ia menyebut, iPhone SE 2 akan mengadopsi fisik iPhone 8, tetapi hadir dengan peningkatan internal.

Sekadar informasi, iPhone 8 saat ini dibanderol USD 449 atau setara Rp 6,3 jutaan.

3 dari 3 halaman

Prediksi Spesifikasi iPhone SE 2

Kuo memang dikenal menganalisis perangkat-perangkat terbaru Apple dan hasil prediksinya sering kali cukup akurat.

Misalnya tahun lalu ia memprediksi Apple akan merilis iPhone dengan layar 6,1 inci. Selanjutnya Apple benar-benar merilis iPhone XR.

Kemungkinan, iPhone SE 2 akan hadir dengan prosesor A13, sama dengan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Perangkat ini digadang-gadang punya RAM 3GB dan hadir dalam balutan warna space grayred, dan silver.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.