Samsung Bakal Rilis Galaxy S10 Lite, Seperti Apa?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 20 Okt 2019, 17:01 WIB
Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan menambah produk baru untuk lini Galaxy S10 yang diperkenalkan tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut bakal memperkenalkan varian yang diberi nama Galaxy S10 Lite.

Sesuai namanya, Galaxy S10 Lite disebut-sebut akan diposisikan sebagai perangkat di bawah Galaxy S10e. Kendati demikian, seperti dikutip dari Phone Arena, Minggu (20/10/2019), smartphone ini masih akan dipersenjatai spesifikasi mumpuni.

Menurut kabar, smartphone ini akan didukung chipset Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Berbekal spesifikasi itu, Galaxy S10 Lite tidak memiliki perbedaan yang jauh dari saudaranya, lini Galaxy S10 lain.

Laporan lain juga menyebut, meski mengusung nama Lite, ukuran layar perangkat ini tetap besar. Kabarnya, Samsung Galaxy S10 Lite akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci untuk Galaxy S10 Lite.

Meski informasi soal Galaxy S10 Lite santer terdengar, ada yang menyebut model ini sebenarnya Galaxy A91. Hal itu dapat dilihat dari rumor yang sebelumnya beredar mengenai Galaxy A91.

Salah satunya berasal dari departemen kamera, yakni Galaxy S10 Lite akan dibekali lensa utama beresolusi 48MP. Spesifikasi ini sebenarnya juga dikabarkan bakal hadir di Galaxy A91.

Hingga sekarang, Samsung sendiri belum angkat bicara mengenai kehadiran produk ini termasuk bocoran mengenai keberadaannya. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahan.

2 of 3

Samsung Bakal Rilis Galaxy Note 10 Lite?

Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho
Samsung Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Selain Galaxy S10 Lite, Samsung juga disebut-sebut tengah mengembangkan smartphone Galaxy Note 10 versi terjangkau.

Mengutip laman Softpedia, Senin (14/10/2019), perangkat ini kemungkinan akan mengusung branding Lite, menandakan smartphone tersebut adalah versi lebih murah.

SamMobile dalam laporannya menyebutkan, berdasarkan spekulasi sebelumnya perangkat terjangkau ini tidak akan diberi nama Galaxy Note 10e, tetapi akan dirilis sebagai Galaxy Note 10 Lite.

Sejauh ini masih sangat sedikit informasi tentang perangkat yang digadang-gadang mengusung nama Galaxy Note 10 Lite ini.

Namun demikian, perangkat ini diperkirakan akan rilis sebelum peluncuran Galaxy S11 yang biasanya dilakukan Februari.

Kemungkinan, Galaxy Note 10 Lite ini akan dirilis pada November atau Desember. Meski kini persaingan di pasar smartphone sangat ketat, penjualan Galaxy Note 10 Lite akan dilakukan sebelum penjualan Galaxy S11.

3 of 3

Bukan Galaxy Note 10e

Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho
Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus. Liputan6.com/Istiarto Sigit Nugroho

Sebelumnya, Galaxy Note 10 versi terjangkau ini disebut-sebut akan menggunakan nama Galaxy Note 10e, seiring dengan penamaan Galaxy seri S.

Pasalnya, sebelumnya Galaxy S10 tersedia dalam empat versi, yakni Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10 Plus, dan Galaxy S10 5G.

Model e merupakan termurah di antara model-model Galaxy S10 lainnya. Hal ini yang sebelumnya membuat para pengamat menilai Galaxy Note 10 versi terjangkau bernama Galaxy Note 10e.

Galaxy Note 10 Lite kemungkinan hadir dalam dua opsi warna yakni hitam dan merah.

Seperti Galaxy Note lainnya, Galaxy Note 10 Lite akan membawa fitur pena digital S Pen.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓