Motorola Razr Versi 2019 Bakal Diumumkan 13 November?

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2019, 13:00 WIB
Motorola Razr

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kehadiran smartphone layar lipat Motorola Razr memang sudah terdengar sejak lama. Namun, perusahaan masih sungkan mengungkap lebih lanjut kapan Motorola Razr resmi diluncurkan.

Tampaknya smartphone layar lipat milik Motorola tersebut bakal hadir dalam waktu dekat ini. Mengutip laporan Cnet, Sabtu (19/10/2019), Motorola Razr akan diumumkan dalam acara khusus pada 13 November 2019 di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan undangan yang sudah beredar di kalangan media, Motorola menjanjikan akan mengungkap perangkat dengan tampilan baru seri ikonik yang sudah lama dinanti-nantikan.

Gadget ini tentu diyakini adalah seri Motorla Razr versi 2019. Diketahui, versi baru Razr adalah smartphone layar lipat dengan konsep desain dari seri lawasnya.

Dengan ini, Razr bakal menjadi smartphone layar lipat yang berbeda dengan Galaxy Fold serta Mate X.

Alih-alih lipatannya terbuka menjadi tablet, saat Razr versi 2019 dibuka akan menjadi sebuah smartphone dengan layar yang tinggi. Dilaporkan, ukurannya kala terbuka adalah 6,5 inci namun membawa rasio 22:9.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Spesifikasi Motorola Razr 2019

Bocoran foto render Motorola Razr. (Doc: SlashLeaks / @JJUT_)

Soal spesifikasi, Motorola Razr 2019 akan mengusung layar 6,18 inci dengan resolusi 1440x3040 dan rasio 19:9. Di sektor dapur pacu, terdapat Snapdragon 710 octa-core yang dipadu RAM sejumlah 4GB atau 6GB.

Soal kamera, terdapat sensor 12MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera selfie.

Spesifikasi ini disokong dengan baterai berukuran 2.730mAh. Ini adalah kapasitas yang tak terlalu besar, mengingat ukuran smartphone ini yang akan dibuat tipis.

Salah satu hal yang unik dari rilisnya Moto RAZR terbaru, Motorola akan memposisikan smartphone ini di segmen papan tengah atau mid-range. Pasalnya, tidak ada flagship prosesor dan juga baterai yang besar.

Meski demikian, posisi papan tengah ini adalah di sektor spesifikasi saja. Soal harga, RAZR tetap akan mengusung harga cukup mahal. Yakni sekitar USD 1.500 atau sekitar Rp 21 jutaan. namun angka ini masih jauh di bawah Galaxy Fold atau Mate X.

Soal banderol harga pun cukup menarik, mengingat dengan harga tersebut, kita bisa mendapatkan smartphone 5G dengan spesifikasi flagship.

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓