Sukses

Layanan Yahoo Group Tutup Tahun Ini

Layanan Yahoo Group dikabarkan akan tutup pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Yahoo Group dikabarkan akan tutup pada tahun ini.

Layanan ini merupakan tempat kumpul pengguna internet yang tertarik pada topik-topik tertentu. Melalui situs ini, pengguna akan dapat bertukar ide, berbincang, dan sebagainya. Situs ini kurang lebih hampir mirip seperti Reddit dan Kaskus.

Dilansir dari The Verge, Jumat (18/10/2019) penutupan layanan ini akan dilakukan secara bertahap oleh Yahoo.

Layanan ini akan berhenti beroperasi secara total pada 21 Oktober nanti. Artinya, selepas tanggal itu pengguna sudah tidak dapat lagi mengunggah konten ke Yahoo Group.

Adapun pada tanggal 14 Desember nanti, seluruh konten di dalam Yahoo Group, mulai dari rekaman pembicaraan, basis data, berkas, hingga foto-foto, akan dihapus permanen oleh Yahoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Pengguna

Apabila pengguna masih ingin mengambil konten yang terdapat pada Yahoo Group, pengguna akan dapat mengunduhnya secara langsung melalui laman grup.

Tidak hanya melalui itu, pengguna dapat mengambil konten di Yahoo Group melalui situs https://www.verizonmedia.com/policies/us/en/verizonmedia/privacy/dashboard/index.html yang nantinya akan diminta untuk masuk dengan menggunakan akun Yahoo dan setelah diproses oleh pihak Yahoo, akan dikirimkan data-datanya melalui email.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini