Layanan Yahoo Group Tutup Tahun Ini

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 18 Okt 2019, 17:00 WIB
Ilustrasi Yahoo

Liputan6.com, Jakarta - Layanan Yahoo Group dikabarkan akan tutup pada tahun ini.

Layanan ini merupakan tempat kumpul pengguna internet yang tertarik pada topik-topik tertentu. Melalui situs ini, pengguna akan dapat bertukar ide, berbincang, dan sebagainya. Situs ini kurang lebih hampir mirip seperti Reddit dan Kaskus.

Dilansir dari The Verge, Jumat (18/10/2019) penutupan layanan ini akan dilakukan secara bertahap oleh Yahoo.

Layanan ini akan berhenti beroperasi secara total pada 21 Oktober nanti. Artinya, selepas tanggal itu pengguna sudah tidak dapat lagi mengunggah konten ke Yahoo Group.

Adapun pada tanggal 14 Desember nanti, seluruh konten di dalam Yahoo Group, mulai dari rekaman pembicaraan, basis data, berkas, hingga foto-foto, akan dihapus permanen oleh Yahoo.

2 of 2

Data Pengguna

Apabila pengguna masih ingin mengambil konten yang terdapat pada Yahoo Group, pengguna akan dapat mengunduhnya secara langsung melalui laman grup.

Tidak hanya melalui itu, pengguna dapat mengambil konten di Yahoo Group melalui situs https://www.verizonmedia.com/policies/us/en/verizonmedia/privacy/dashboard/index.html yang nantinya akan diminta untuk masuk dengan menggunakan akun Yahoo dan setelah diproses oleh pihak Yahoo, akan dikirimkan data-datanya melalui email.

(Why/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓