Selain Kamera 64MP, Ini Serba Pertama di Redmi Note 8 Pro

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Okt 2019, 18:45 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat peluncuran Redmi Note 8 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 8 Pro akhirnya meluncur secara resmi di Indonesia. Smartphone anyar Redmi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.099.000 untuk pasar Tanah Air.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, smartphone ini hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur yang pertama kali hadir di lini Redmi Note. Salah satunya adalah kehadiran kamera belakang yang memiliki resolusi 64MP.

"Redmi Note 8 Pro hadir dengan kamera 64MP pertama di Indonesia. Dengan resolusi sebesar itu, sensor yang digunakan pun lebih besar dari biasanya, tapi tim kami berhasil menyematkannya," tutur Alvin saat peluncuran Redmi Note 8 Pro di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Hal pertama lain yang hadir di Redmi Note 8 Pro adalah chipset Mediatek Helio G90T.  Alvin menuturkan, Redmi Note 8 Pro merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memakai chipset hasil kerjasama Xiaomi dan Mediatek tersebut.

"Hal pertama lain adalah baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan fast charging 18W yang tersedia langsung di paket penjualan. Ini menjadi kapasitas baterai terbesar pertama yang ada di lini Redmi Note," tutur pria yang sebelumnya dikenal sebagai bos Pocophone tersebut.  

2 of 2

Redmi Note 8 Pro Dilengkapi NFC

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat peluncuran Redmi Note 8 di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Lebih lanjut Alvin juga mengungkapkan Redmi Note 8 Pro sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Kehadiran teknologi ini menjadi yang pertama dilakukan untuk lini Redmi Note.

"Redmi Note 8 Pro kini dilengkapi dengan NFC dan menjadi yang pertama ada di lini Redmi Note. Kehadiran fitur ini membuat teknologi NFC menjadi lebih terjangkau untuk banyak orang," ujarnya melanjutkan.

Untuk diketahui, Redmi Note 8 Pro memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Selain lensa utama 64MP, smartphone ini memiliki tiga lensa lain yang masing-masing beresolusi 8MP (ultra-wide), 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor).

Kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 20MP dan dibekali sejumlah fitur AI termasuk scene recognition. Xiaomi menawarkan dua kapasitas RAM dan memori internal untuk smartphone ini, yakni RAM 6GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓