Sukses

Cara Menemukan Smartphone Samsung yang Hilang Atau Dicuri

Begini cara menemukan smartphone Samsung yang hilang atau dicuri. Gampang banget!

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang merasa sangat bergantung dengan smartphone, mulai dari untuk mendapatkan hiburan, informasi, transaksi, dan lainnya.

Maka tak heran, banyak dari mereka yang merasa panik smartphone lenyap dari genggaman, entah ponsel tersebut dicuri atau hilang.

Kamu tidak perlu khawatir, karena ada cara yang cukup mudah untuk menemukan smartphone kamu yang hilang, terutama smartphone Android besutan Samsung.

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya sebagaimana dilansir Lifewire, Jumat (18/10/2019).

1. Buka komputer/laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet, lalu masuk ke situs Findmymobile.samsung.com.

2. Nantinya kamu akan masuk ke menu registrasi, lalu masukkan akun Samsung yang kamu miliki di smartphone samsung kamu yang hilang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Selanjutnya

3. Selanjutnya kamu akan dimintai persetujuan untuk menggunakan aplikasi ini. Kamu bisa membaca persetujuan tersebut terlebih dahulu.

4. Situs ini nantinya akan langsung menunjukkan keberadaan smartphone kamu melalui peta, dan kamu bisa melacaknyanya dengan mudah.

 

3 dari 3 halaman

Langkah Terakhir

5. Apabila kamu merasa kehilangan smartphone di dekatmu, kamu bisa memilih opsi untuk memunculkan nada dering di smartphone sehingga kamu dapat mendeteksi keberadaannya melalui suara.

6. Kamu juga dapat melacak posisi smartphone yang hilang selama masih belum sampai ke tanganmu. Dalam artian, situs ini akan memberikan kabar terbaru mengenai lokasi smartphone kamu secara terus menerus.

Kamu hanya perlu memilih opsi "Track Location" lalu tekan "Start" untuk memulainya.

(Keenan Pasha/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.