Realme Tunjuk Fotografer Aaron Huey Jadi Chief Photography Officer

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Okt 2019, 15:00 WIB
Realme 3

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja mengumumkan kolaborasi dengan fotografer profesional dari National Geographic, Aaron Huey. Melalui kerja sama ini, Realme juga menunjuk Aaron sebagai Chief Photography Officer.

Aaron akan bertugas mengembangkan penyetelan gambar Realme XT yang memiliki empat kamera beresolusi 64MP. Selain itu, dia juga bertanggung jawab untuk menyetel algoritma gambar di lensa utama 64MP smartphone tersebut.

Perlu diketahui, selain fotografer, Aaron juga dikenal sebagai seorang penjelajah solo. Bersama anjing peliharannya, Cosmo, dia telah melintasi Amerika.

"Bersama tim kamera Realme, saya terus mencoba performa kamera dengan melakukan debugging terus menerus, sehingga berhasil mendapatkan warna dan jangkauan yang melampui pandangan mata saya," tutur Aaron dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (17/10/2019).

Pria yang menerima penghargaan National Geographic sebagai Society Explorer Grantee ini mengaku kagum dengan kemampuan kamera Realme XT. Dia hampir tidak percaya kamera ponsel mampu menangkap gambar resolusi tinggi dan kaya detail.

"Dengan resolusi 64MP dan beberapa kali percobaan, kami berhasil mendapatkan hasil foto yang baik dalam keadaan gelap, jangkauan cahaya dan warna yang luas, serta detail yang sangat jelas," tutur Aaron.

Realme memilih berkolaborasi dengan Aaron karena perusahaan percaya kemampuan sebuah kamera tidak hanya bergantung pada penggunaan hardware mumpuni dan kualitas gambar yang baik, tetapi dibutuhkan pula penyetelan gambar yang apik.

Dalam hal ini, dibutuhkan intuisi dari seorang fotografer profesional sehingga mampu menghasilkan gambar berkualitas baik dalam berbagai kondisi. Karenanya, Aaron diajak bergabung bersama Realme.

2 of 3

Realme XT, Smartphone Kamera 64MP Bakal Dijual Rp 3 Jutaan di Indonesia

Realme
Tampilan Realme XT yang meluncur dengan kamera belakang 64MP (sumber: Realme)

Sebelumnya, Realme telah mengonfirmasi bakal meluncurkan smartphone terbarunya Realme XT di Indonesia. Realme XT akan diluncurkan pada 23 Oktober 2019. Perangkat ini menjadi smartphone empat kamera dengan lensa 64MP pertama di Indonesia.

Mengutip keterangan resmi Realme Indonesia yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (14/10/2019), Realme XT melanjutkan kesuksesan seri X dari Realme, smartphone dari Realme yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Realme XT menjanjikan pengalaman fotografi mobile yang superdetail dan jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi empat kamera yang dibawanya.

Josef Wang, Marketing Director Realme SEA mengatakan, “setelah Realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan, oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert."

Josef Wang mengatakan, "Realme XT akan menjadi smartphone paling lengkap di rentang harga Rp 3 jutaan." 

3 of 3

Spesifikasi Realme XT

Realme XT di genggaman tangan
Realme XT di genggaman tangan. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Realme XT hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan in-display fingerprint serta rasio layar 91,9 persen.

Smartphone ini juga ditenagai oleh prosesor Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Realme XT didukung oleh baterai besar 4.000mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0.

Akan tersedia dua varian Realme XT, yakni 4GB dan memori 128GB serta RAM 8GB dan memori 128GB.

Bicara kamera, Realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS.

Realme XT juga memiliki mode ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by