Sukses

League of Legends Akan Sambangi Nintendo Switch?

Selain meluncur di Android dan iOS, Riot Games dikabarkan akan merilis League of Legends: Wild Rift ke konsol gim Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - Riot Games baru saja mengumumkan bakal merilis gim andalan mereka, League of Legends (LoL), ke perangkat Android dan iOS.

Berjudul League of Legends: Wild Rift, Riot Games menjadwalkan gim bergenre MOBA (multiplayer online battle arena) tersebut meluncur pada 2020.

Yang menarik, perusahaan tak hanya merilis League of Legends: Wild Rift untuk perangkat Android dan iOS.

Diketahui, mereka juga mengungkap akan merilis gim tersebut di platform konsol. Sayang, Riot Games tidak menyebutkan konsol gim apa yang bakal disambangi.

Namun, banyak gamer yang meyakini League of Legends: Wild Rift akan meluncur ke konsol Nintendo Switch selain ke iOS dan Android.

Kabar tersebut diperkuat oleh daftar lowongan pekerjaan di web Riot yang merujuk ke konsol baru milik Nintendo itu.

Dikutip dari Riot Games via Ubergizmo, Kamis (17/10/2019), perusahaan membuka lowongan bagi developer dengan pengalaman mengembangkan gim cross platform, yang meliputi Xbox, PlayStation, dan Switch.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Lain League of Legends Rilis di Switch

Piala Juara League of Legends Kolaborasi dengan Luis Vuitton. Kredit: Riot Games

Lebih lanjut, perusahaan juga mencari software architect dengan persyaratan pekerjaannya meliputi, pengalaman dan paham dengan dua atau lebih platform gim.

Adapun platform gim tersebut, meliputi Microsoft Windows OS (PC), iOS atau Android (mobile), XB1, PS4, dan Nintendo Switch (konsol).

Sebetulnya, tidak terlalu mengejutkan jika Riot Games merilis League of Legends: Wild Rift ini ke konsol baru milik Nintendo tersebut.

Toh, Nintendo Switch sendiri cukup populer di kalangan pengembang gim ketimbang konsol pendahulunya, Wii U.

Rincian informasi tentang LoL di Nintendo Switch ini memang masih sedikit, tetapi perusahaan menjadwalkan Wild Rift ini akan dirilis pada 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini