14 Startup Korea Pamerkan Produknya di Indonesia

Oleh Liputan6.com pada 16 Okt 2019, 17:07 WIB
Ilustrasi Startup

Liputan6.com, Jakarta - Startup asal Korea hari ini (16/10/2019) memamerkan produknya melalui Forum Startup Korea 2019 yang diadakan di Cohive 101, Jakarta.

Acara ini diselenggarakan untuk mengeksplorasi peluang jaringan dan menemukan mitra potensial dan investor untuk Indonesia.

Empat belas startups Korea dari berbagai macam bidang, antara lain kecantikan, perawatan kesehatan, EduTech, FinTech, dan teknologi lainnya, hadir di acara ini.

Mereka adalah PnP Biopharm Co, Ltd; Endo Medics; Ubion Co. Ltd; VIVAKOREA Co., Ltd; Myungdo P&G Co., LTD; IT Innovolution; Design be Art., Co. Ltd; N-Finders Company Limited; GreenS Systems Co, Ltd; Dreamhue Co, Ltd; Arirangion Co Ltd; Petit Elin; TONGYANG BMS CO, LTD.; dan ANSE Technologies.

Pameran Startup Korea di Jakarta. Liputan6.com/Keenan Pasha

EdTech Startup

Salah satu startup yang hadir di Forum Startup Korea 2019 adalah Union Co. Ltd, perusahaan yang bergerak di bidang EdTech.

Ubion hadir untuk menyediakan konten-konten pembelajaran untuk platform edukasional di Indonesia. Konten yang disediakan oleh Ubion merupakan konten daring edukasional dua arah yang memungkinkan pelajar untuk berkomunikasi dengan pengajar, misalnya, melalui kuis.

EdTech Startup Asal Korea, Ubion. Liputan6.com/Keenan Pasha

Target pasar yang diincar tidak terbatas pada siswa SD hingga SMA, tetapi juga mahasiswa di jenjang universitas. Sekarang Ubion telah bekerja sama dengan salah satu universitas di Indonesia.

Tentu ke depannya Ubion berharap ingin bekerja sama dengan lebih banyak platform dan lembaga pendidikan di Indonesia.

 

2 of 2

HealthTech dan Fintech

Tidak hanya EdTech, hadir juga startup yang akan membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Bernama IT Innovolution, startup ini akan membantu pasien rumah sakit untuk membayar tagihannya dengan menggunakan asuransi melalui aplikasi dan mesin di Rumah Sakit.

Pasien juga dapat mengakses riwayat penyakit yang pernah tercatat di aplikasi tersebut. Tidak perlu takut, aplikasi milik IT Innovolution ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan.

Kurang lebih IT Innovolution menyediakan platform yang memudahkan pasien untuk menggunakan asuransi nantinya di Rumah Sakit.

Cara penggunaanya cukup mudah, melalui aplikasi, pengguna akan dapat memilih asuransi yang dimiliki dan rumah sakit mana tempat berobat. Nantinya aplikasi akan minta autentikasi pengguna. Setelah pengguna setuju, pembayaran akan dilakukan dan data akan terekam melalui aplikasi tersebut.

(Keenan Pasha)

Lanjutkan Membaca ↓