Selain Pixel 4, Google Turut Perkenalkan Pixelbook Go

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Okt 2019, 10:00 WIB

Diperbarui 18 Okt 2019, 21:13 WIB

Pixelbook Go

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali mengumumkan kehadiran Pixelbook generasi terbaru. Kali ini, raksasa internet itu mengumumkan Pixelbook Go yang dibarengi dengan peluncuran Pixel 4.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (17/10/2019), laptop ini memiliki layar sentuh FHD berukuran 13,3 inci. Sebagai alternatif, Google juga menyediakan Pixelbook Go dengan resolusi 4K.

Bodi laptop ini terbuat dari magnesium dan dibalut dengan finishing matte. Untuk spesifikasi, ada tiga model yang ditawarkan, yakni varian dengan prosesor Intel Core m3, hingga model Core i5 dan Core i7.

Sebagai pendukung, Pixelbook Go hadir dengan RAM 8GB dan ROM 64GB untuk varian Intel Core m3. Sementara Core i5 dan Core i7 didukung RAM 16GB dan ROM 256GB.

Laptop ini hadir dengan dua USB port type-C dan headphone jack. Lalu, di bagian atas layar terdapat webcam beresolusi 2MP yang juga dapat digunakan untuk autentikasi wajah saat membuka perangkat.

Google menjanjikan laptop ini dapat bertahan hingga dua belas jam dalam satu kali pengisian daya. Untuk mendukung kemampuan itu, Google juga membekalinya dengan fitur pengisian daya cepat. 

Laptop ini hadir dengan dua opsi warna, yakni just black dan not pink. Pixelbook Go dibanderol dengan harga mulai USD 649 (sekitar Rp 9,2 juta), sedangkan model yang dibekali dengan Core i7 dijual USD 1.399 (sekitar Rp 19 juta).

2 of 3

Google Pixel 4 dan 4 XL Resmi Diumumkan

Pixel 4
Sabrina Ellis, Vice President of Product Management di Google, menjelaskan sedikit tentang Pixel 4. (Doc: Google)

Google juga secara resmi mengumumkan kehadiran dua smartphone terbaru besutannya, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Adapun kedua smartphone anyar milik Google itu melakukan debut di ajang khusus milik perusahaan yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Hadir sebagai penerus seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL, kedua model smartphone baru milik Google ini hadir dengan peningkatan di beberapa hal.

Salah satu peningkatan yang paling ditunggu adalah kemampuan kameranya.

Jadi smartphone pertama Google yang memakai dua kamera belakang, Pixel 4 hadir dengan kombinasi lensa standar dan lensa telephoto berkemampuan 2x zoom (yang menggabungkan focus digital dan optic).

"Tidak seperti smartphone lain yang andalkan fitur wide angle, kami (Google) merasa kemampuan telephoto lebih penting," ucap Mark Levoy di acara Made by Google, Rabu (15/10/2019).

Google berencana bakal menjual Pixel 4 dengan harga mulai USD 799 (Rp 11 jutaan), dan Pixel 4 XL seharga USD 899 (Rp 12 jutaan).

Pixel 4 dan Pixel 4 XL sudah bisa dipesan secara pre-order mulai hari ini, dan baru bakal dijual mulai 24 Oktober 2019 di Amerika Serikat.

Sayang, Google masih belum mengungkap kapan Pixel 4 dan Pixel 4 XL tersedia di pasar global.

3 of 3

Spesifikasi Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Pixel 4
Pixel 4 dan Pixel 4 XL resmi diumumkan. (Doc: Google)

Dalam hal spesifikasi, kedua seri baru Pixel itu sudah menggunakan chipset Snapdragon 855. Keduanya sama-sama dipersenjatai dengan RAM 6GB yang dipadukan dua opsi memori internal, yakni 64GB dan 128GB.

Untuk fotografi, Google sudah menyematkan kamera utama beresolusi 12,2MP dan 16MP (telephoto) untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Kali ini, Google meningkatkan kemampuan kamera di kedua smartphone-nya, seperti kemampuan Night Sight dan memperkenalkan fitur long-exposure astrophotography.

Kemampuan Live HDR+ pun kini menawarkan hasil foto yang tampak lebih seperti nyata.

Tak hanya itu, Google juga memperkenalkan kemampuan dual exposure control. Dengan ini, pengguna dapat mengatur tingkat brightness dan shadow untuk memberikan hasil foto yang lebih menarik.

Adapun kamera selfie di kedua seri Pixel 4 ini memiliki kemampuan 8MP.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓