Acer Boyong seri AIO ke Indonesia

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 16 Okt 2019, 17:00 WIB
Acer Swift 3

Liputan6.com, Jakarta - Selain Acer Swift 5, perusahaan asal Taiwan itu juga menghadirkan beberapa produk lainnya, yakni Swift 3, Aspire 5, AIO C24, AIO C22, dan Desktop AIO Aspire C. 

Acer Swift 3 bisa dibilang sebagai versi lebih murah dari Acer Swift 5. Dapur pacu Acer Swift 3 adalah Intel Core i7 generasi ke-10 dan VGA NVIDIA GeForce MX250.

Layarnya berjenis IPS FHD berukuran 14 inci. Sama seperti Acer Swift 5, laptop ini sudah mendukung Wi-Fi generasi keenam, Iris Plus, dan Thunderbolt 3.

Acer Aspire 5. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sementara Acer Aspire 5 merupakan laptop yang diklaim sebagai laptop tertipis di kelasnya, yakni 17,99 mm saja dengan bobot 1,5 kg. Daya tahan baterainya diklaim dapat mencapai hingga 14 jam.

Acer AIO C24 dan C22. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Adapun C series, yakni C24 dan C22, merupakan AIO berlayar 24 inci dengan resolusi Full HD IPS. Screen body to ratio perangkat ini mencapai 92 persen, dengan bezel setipis 3,7 mm. Tersedia empat USB port untuk menghubungkan periferal yang dibutuhkan, mulai dari tetikus hingga mesin cetak.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 3

Acer Swift 5 Rilis di Indonesia, Laptop Tertipis dengan VGA Nvidia GeForce

Consumers Notebook Product Manager Acer Indonesia, Michael Christian; Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product Acer Indonesia; Pratiwi Winata, Retail Sales Manager, Intel Corporation. (Liputan6.com/ M. Wahyu Hidayat)

Bertempat di Jakarta, pada Rabu (16/10/2019), Acer menghadirkan laptop Swift 5, Swift 3, Aspire 5, AIO Aspire C24 dan Aspire C22, serta AIO Desktop Aspire C.

Dari keenam produk itu, Acer Swift 5 sangat patut menjadi sorotan. Laptop ini sangat ringan dan tipis, hanya berbobot 990 gram dan setipis 14,95 mm.

"Menurut survei pasar, dari tahun lalu ke Juli tahun ini, ada peningkatan signifikan, naik dua kali lipat," kata Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product, Acer Indonesia.

Ia menambahkan, "Pangsa pasar laptop Thin and Light baru sekitar tiga puluh persen dari total pasar notebook. Setiap waktu kita lihat hasil survei market. Room untuk grow masih lumayan luas."

Dapur pacu laptop ini adalah Intel Ice Lake Core i7 (generasi kesepuluh). Dengan demikian, laptop ini sudah mendukung teknologi Wi-Fi generasi keenam dan Thunderbolt 3. Ada pula dukungan teknologi Iris Plus.

"Teknologi Wi-Fi 6 ini tiga kali lebih baik dan lebih cepat dari generasi sebelumnya," tutur Consumers Notebook Product Manager Acer Indonesia, Michael Christian.

Terkait daya tahan, Christian menjelaskan mekanisme pembautan di Acer Swift 5 berbeda dengan kebanyakan laptop pada umumnya.

"Desain pembautan Acer Swift 5 tidak di motherboard, sehingga durability laptop ini sangat baik. Pengguna tidak perlu ragu karena sudah didesain sedemikian rupa, sehingga durable," Christian.

 

3 of 3

Spesifikasi Acer Swift 5

Acer umumkan deretan produk laptop terbarunya di Jakarta, Rabu (16/10/2019). (Liputan6.com/ M. Wahyu Hidayat)

Lebih lanjut, Theresia menekankan upaya Acer dalam menjaga kualitas produknya. "Meski tipis dan ringan, secara quality kami tetap jaga. Ada pengujian internal," ujar Theresia.

Spesifikasi utama Acer Swift 5:

Layar: 14-inch Full HD LCD with IPS

Prosesor: Intel Ice Lake Core i5 / Core i7

VGA: NVISI GeForce MX250

RAM: 8GB / 16GB

Storage: hingga 512GB SSD

Fitur: 

Fingerprint scanner

Type-C USB 3.1 w/ Thunderbolt 3, HDMI, 2 x Type-A USB, lock slot

Berat: 990g

Ketebalan: 14,95 mm

Harga: Rp 15,9 juta

(Why/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓