Kompetisi PUBG Mobile Khusus Mahasiswa Hadir Kembali

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Okt 2019, 06:30 WIB
PUBG Mobile

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile kembali menggelar kompetisi esports di Indonesia. Kali ini, gim battle royale ini mengadakan turnamen antaruniversitas untuk kali kedua.

Dalam kompetisi bertajuk PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019-2020 (PMCC 2019), PUBG Mobile menyediakan total hadiah lebih dari Rp 200 juta. Menggandeng Bank Sinarmas, proses kualifikasi PMCC 2019 juga telah resmi dilakukan.

Untuk kompetisi tahun ini, PMCC 2019 hadir di lebih banyak kota dan universitas. Babak penyisihan untuk PMCCC 2019 ini digelar di 64 universitas yang tersebar di 23 kota dari 18 provinsi.

"PMCC 2019-2020 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap besarnya minat pemain terutama mahasiswa, serta kami ingin berkontribusi dalam perkembangan dunia esports di Indonesia," tutur Direktur Esports PUBG Mobile Asia Tenggara Gaga Li dalam keterangan resmi yang diterima.

Gaga Li menuturkan, sebagai kompetisi turnamen terbesar antaruniversitas di Indonesia, PUBG Mobile berharap dapat berbagi pesan semangat sportivitas pada para finalis yang mewakili universitas masing-masing.

"Terlebih lagi, kami juga berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman positif luar biasa bagi para peserta dan para pemain PUBG Mobile lainnya," tutur Gaga Li lebih lanjut.

Adapun tahapan kualifikasi PMCC 2019 akan dimulai dari kampus, lalu campus playoffs, dan kualifikasi wild card. Setelah itu, 16 tim terbaik akan bertarung di tahap Grand Final.

Untuk peminat kompetisi PUBG Mobile yang tidak ada dalam daftar universitas yang dikunjungi, mereka dapat ikut serta dalam babak kualifikasi wildcard dan terbuka untuk seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia.

2 of 2

Rangkaian Acara PMCC 2019-2020

PUBG Mobile versi terbaru
PUBG Mobile versi 0.13.0 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Selain tahap kualifikasi di atas, PMCC 2019-2020 juga menggelar acara lain, seperti Rising Caster Hunt. Sesuai namanya, ajang ini merupakan pencarian bakat para mahasiswa yang ingin memulai karier di bidang esports.

Tidak hanya itu, PUBG Mobile juga mengadakan acara Campus Ambassador yang memungkinkan setiap mahasiswa berkesempatan menjadi duta PMCC 2019-2020. Mereka juga dapat menjadi manajer bagi tim yang lolos ke babak Grand Final.

"Kami sangat mendukung komitmen PUBG Mobile dalam mengembangkan dunia esports di Indonesia. Sebab, bukan hanya hiburan semata, melainkan ada nilai-nilai edukasi yang diajarkan pada generasi milenial," tutur Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓