League of Legends: Wild Rift Segera Sambangi Android dan iOS, Kapan?

Oleh Yuslianson pada 17 Okt 2019, 09:00 WIB
League of Legends

Liputan6.com, Jakarta - Pada Mei 2019, Riot Games dan Tencent dilaporkan bakal meluncurkan versi mobile gim League of Legends (LoL).

Menyambut perayaan 10 tahun gim LoL meluncur di platform PC pertama kali, Riot Games mengonfirmasi League of Legends versi mobile bakal dirilis tahun depan.

Diberi judul League of Legends: Wild Rift, gim tersebut bakal menyambangi Android, iOS, dan satu konsol gim yang masih belum ditentukan (Nintendo Switch kah?).

Dari sisi gameplay, gim bergenre MOBA (multiplayer online battle arena) ini tidak terlalu berbeda dengan versi PC-nya.

Adapun yang berbeda hanya sebatas optimalisasi gim untuk perangkat mobile, kontrol virtual, map baru, dan sesi pertarungan yang lebih singkat (sekitar 15-20 menit).

"Wild Rift bukan sebuah gim port LoL di PC," kata Riot Games sebagaimana dikutip dari Polygon, Kamis (17/10/2019). "ini adalah gim baru yang dibuat dari awal dan dipastikan bakal memberikan pengalaman bagi gamer setianya."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Sudah Bisa Pre-register di Mobile

League of Legends

Lebih lanjut, Riot Games dan Tencent sudah membuka program pra-register untuk melakukan ujicoba versi beta di perangkat Android dan iOS.

Riot Games juga mengklaim, gim ini tidak akan mendukung crossplay dengan versi desktop.

Karena itu, kamu tidak perlu khawatir tentang gamer PC yang masuk ke dalam server gim versi mobile.

Namun, untuk login ke dalam gim ini kamu harus menggunakan akun League of Legends utama.

Meski begitu, tidak semua champion dan skin yang kamu miliki di versi PC akan bisa diakses dalam League of Legends: Wild Rift.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by