Sukses

Resmi Diumumkan Google, Ini Spesifikasi Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Selain ukuran layar dan kapasitas baterai, Pixel 4 dan Pixel 4 XL menawarkan kemampuan hardware yang identik.

Liputan6.com, Jakarta - Google akhirnya resmi umumkan kehadiran Pixel 4 dan Pixel 4 XL di ajang Made by Google, Selasa 15 Oktober 2019.

Tampil sebagai seri penerus Pixel 3 XL, Pixel 4 XL hadir dengan layar Quad HD berukuran 6.3 inci. Sementara itu, Pixel 4 memiliki layar beresolusi 1080p dengan ukuran 5.7 inci.

Guna memberikan pengalaman smooth saat scroll layar dan lebih responsif, kedua smartphone memiliki layar berkemampuan refresh rate hingga 90Hz.

Menariknya, refresh rate layar duo Pixel ini akan secara otomatis turun ke 60Hz di beberapa situasi tertentu dan untuk mengoptimalkan daya baterai.

Selain ukuran layar dan kapasitas baterai, Pixel 4 dan Pixel 4 XL menawarkan kemampuan hardware yang identik. Kedua smartphone sudah menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Pixel 4 dan Pixel 4 XL juga menggunakan RAM 6GB, dengan model memori internal 64GB atau 128GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Sabrina Ellis, Vice President of Product Management di Google, menjelaskan sedikit tentang Pixel 4. (Doc: Google)

Untuk kategori fotografi, Google sudah menyematkan kamera utama beresolusi 12,2MP dan 16MP (telephoto) untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

Kali ini, Google meningkatkan kemampuan kamera Night Sight di kedua smartphone-nya. Perusahaan memperkenalkan sebuah fitur baru di Night Sight, yakni long-exposure astrophotography.

Kemampuan Live HDR+ pun kini menawarkan hasil foto yang tampak lebih seperti nyata. Tak hanya itu, Google juga memperkenalkan kemampuan dual exposure control.

Dengan ini, pengguna dapat mengatur tingkat brightness dan shadow untuk memberikan hasil foto yang lebih menarik.

Adapun kamera selfie di kedua seri Pixel 4 ini memiliki kemampuan 8MP.

 

3 dari 3 halaman

Harga Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Bocoran harga Google Pixel 4. (Doc: 9to5Google)

Google berencana bakal menjual Pixel 4 dengan harga mulai USD 799 (Rp 11 jutaan), dan Pixel 4 XL seharga USD 899 (Rp 12 jutaan).

Pixel 4 dan Pixel 4 XL sudah bisa di pre-order mulai hari ini, dan baru bakal dijual mulai 24 Oktober 2019 di Amerika Serikat.

Sayang, Google masih belum mengungkap kapan Pixel 4 dan Pixel 4 XL tersedia di pasar global.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini