Sukses

Huawei Mate X Bakal Meluncur pada Oktober 2019, Tapi...

Berdasarkan laporan yang beredar di internet baru-baru ini, kita mungkin tidak perlu waktu lama lagi menunggu peluncuran Mate X.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei pertama kali mengumumkan kehadiran smartphone layar lipat pertama mereka, Mate X, pada Februari 2019 saat ajang MWC di Barcelona.

Meski sudah berselang waktu delapan bulan, Huawei Mate X masih belum diketahui secara pasti kapan meluncur resmi di pasaran.

Sempat dijadwalkan meluncur di pasaran pada bulan lalu, Huawei terpaksa harus memundurkan perilisan Mate X hingga waktu yang belum ditentukan.

Berdasarkan laporan yang beredar di internet baru-baru ini, kita mungkin tidak perlu waktu lama lagi menunggu peluncuran Mate X.

Dikutip dari laporan dari cnBeta, Rabu (16/10/2019), Huawei diperkirakan akan meluncurkan Mate X pada Oktober 2019 ini.

Namun, ada kemungkinan jumlah Mate X yang diluncurkan sangat terbatas, dan hanya tersedia di Tiongkok.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paten Huawei Mate X 2 Muncul di Internet

Paten smartphone Huawei Mate X 2 muncul di internet. (Doc: LetsGoDigital)

Baru-baru ini, tersiar kabar Huawei akan mengungkap seri kedua Mate X dengan prosesor Kirin baru, dan sebuah stylus mirip S-Pen yang dimiliki oleh seri Galaxy Note.

Berdasarkan panten yang diungkap LetsGoDigital, Minggu (29/9/2019), seri yang diberi nama Mate X 2 ini memiliki bentuk yang mirip dengan Mate X.

Satu-satunya perbedaan adalah sisi 'tulang' yang menampung kamera dan port charging, kini bisa dimasukkan sebuah stylus.

Masih belum diketahui apakah ini berarti port USB-C Mate X 2 bakal dipindah, atau sebuah fitur khusus.

Sementara itu, penambahan stylus akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Mate X 2.

Tetapi, Huawei harus memberikan bukti tentang layar Mate X 2 ini dapat menangani perangkat semacam stylus.

3 dari 3 halaman

Sudah Persiapkan Seri Kedua

Tampak sisi bawah smartphone Huawei Mate X. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Wajar bagi perusahaan untuk meluncurkan seri lanjutan dari produk mereka yang sukses di pasaran, akan tetapi Mate X masih belum resmi hadir di pasaran.

Berkaca dari rintangan yang dihadapi Samsung dengan Galaxy Fold, tidak ada yang dapat menjamin smartphone layar lipat pertama Huawei ini bebas dari masalah.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini