Easycash Beri Pinjaman Rp 1,5 Triliun ke 250 Pengguna

Oleh Iskandar pada 16 Okt 2019, 11:00 WIB
Ilustrasi Fintech

Liputan6.com, Jakarta - Startup yang bergerak dalam bidang peer to peer (P2P) lending, Easycash, mengklaim telah menyalurkan sekitar Rp 1,5 triliun kepada lebih dari 250 ribu peminjam di Indonesia.

Dinilai memberikan dampak positif bagi transformasi bisnis di industri jasa keuangan, startup financial technology (fintech) ini didapuk sebagai 'The Best P2P Lending Company' oleh Indonesia Multifinance Awards 2019, dalam kategori Special Awards.

Produk dan layanan dari Easycash juga dianggap inovatif, sehingga bisa menjadi model bisnis yang baik bagi industri pinjaman online di Indonesia dan menawarkan imbal hasil yang menarik bagi para pemberi pinjaman.

Fadhly selaku Operational Manager Easycash mengatakan penghargaan ini akan meningkatkan layanan perusahaan yang lebih cepat dan terpercaya.

"Penghargaan ini tentunya akan meningkatkan semangat tim Easycash untuk terus menghadirkan layanan yang memprioritaskan nasabah, dengan prinsip yang cepat dan terpercaya," kata Fadhly melalui keterangannya, Rabu (16/10/2019).

2 of 2

Terdaftar dan Diawasi OJK

Di Indonesia, Easycash resmi terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan berfokus pada pinjaman mikro dengan pengoperasian berbasis aplikasi seluler.

Dalam menjalankan layanannya, Easycash memiliki keunggulan dalam hal teknologi yang dikembangkan oleh orang-orang yang sebelumnya telah berpengalaman di berbagai perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Sebagai platform pinjaman online jangka pendek, Easycash menggunakan algoritma berbasis big data yang mampu menentukan kelayakan kredit nasabahnya dalam waktu yang relatif singkat.

(Isk/Why)

 

Lanjutkan Membaca ↓