Juara FFSIM 2019 Dranix Esports Wakili Indonesia ke Turnamen Global

Oleh Yuslianson pada 15 Okt 2019, 11:00 WIB
Dranix Esports

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 6.000 pengunjung Tennis Indoor Senayan, Jakarta, menjadi saksi mata lahirnya juara Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 Season 2, yaitu Dranix Esports.

Tim yang digawangi DRNX Delta, DRNX Bion, DRNX Devil dan DRNX Bay pun sukses membawa pulang hadiah juara Rp 300 juta. Mereka juga berhak mewakili Indonesia di turnamen global Free Fire World Series 2019, di Brazil.

Gelar juara yang diraih Dranix Esports pun tidak tanpa halangan. Meski klasemen tertinggi didominasi oleh RRQ Poseidon, Dranix Esports berhasil memutar keadaan di ronde keempat.

Berhasil Booyah (sebutan kemenangan di gim Free Fire) sebanyak tiga kali, tim Dranix Esports akhirnya keluar sebagai juara dengan skor 2,320. Demikian dikutip dari keterangan resminya, Selasa (15/10/2019).

Sementara itu, RRQ Poseidon menyusul di posisi kedua dengan skor 1.750 dan Onic Olympus di tempat ketiga dengan angka 1.435.

2 of 2

Dranix Esports Juarai ESL Jagoan Series 2019

Dranix Esports Wakili Indonesia ke Turnamen Esports Dunia. (Doc: Garena Indonesia)

Babak final turnamen esports ESL Jagoan Series-Free Fire Indonesia yang berlangsung pada 10 Agustus 2019, di Mall of Indonesia, Jakarta, berlangsung panas.

Usai menjalani babak panjang dan sengit, tim Dranix Esports akhirnya berhasil mengalahkan pesaingnya dan menjuarai ESL Jagoan Series–Free Fire.

Selain mengangkat piala dan menjadi tim Free Fire terbaik di Indonesia, Dranix Esports juga berhak uang hadiah sebesar Rp 113,6 juta. Mereka juga mendapatkan Golden Ticket untuk bertanding kembali ke Free Fire Indonesia Master 2019 Grand Final.

Adapun tim esports yang mengekor di belakang Dranix Esports di posisi kedua dan ketiga adalah Bigetron BGL (Rp 56,8 juta) dan RRQ FUDO (Rp 28,4 juta).

DRNX Bay, salah satu pemain Dranix Esports yang jadi juara kali ini, mengatakan, "Seneng banget pastinya karena bisa juara tapi aku tidak mau berhenti cuman sampai sini. Pengen terus laper biar bisa juara di kompetisi-kompetisi lain."

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓