Pengguna Keluhkan Layanan Aplikasi BCA dan Mandiri Eror

Oleh Agustinus Mario Damar pada 14 Okt 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 14:15 WIB
Akses internet lewat smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna aplikasi mobile banking BCA dan Mandiri mengeluhkan tidak dapat mengakses layanan dua bank tersebut sejak pagi ini. Mereka mengaku aplikasi BCA dan Mandiri eror, seperti tidak tersambung dengan jaringan internet sama sekali.

Salah satu pengguna menuturkan, dia menemukan masalah ini pertama kali saat mencoba mengakses aplikasi BCA. Setelah gagal, dia lantas mencoba memakai aplikasi Mandiri Mobile dan ternyata menemui masalah serupa.

"Sekitar jam 7.20-an pagi coba akses BCA webb untuk transfer tidak bisa. Coba di apps juga tidak bisa. Karena di BCA tidak bisa, coba pakai Mandiri di apps ternyata juga tidak bisa juga diakses," tutur Remy, salah satu pengguna pada Tekno Liputan6.com, Senin (14/10/2019).

Keluhan juga dilayangkan sejumlah pengguna di Twitter. Banyak dari warganet mengatakan tidak bisa menggunakan layanan internet yang ditawarkan oleh BCA dan Mandiri, baik lewat situs web maupun aplikasi. 

Namun berdasarkan pantauan di media sosial, tidak hanya layanan dari dua bank tersebut, beberapa pengguna BNI juga tidak dapat mengakses layanan bank melalui internet.

Hingga sekarang, belum ada pernyataan resmi dari bank mengenai masalah ini. Akan tetapi, untuk mengetahui seperti apa keluhan para pengguna, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun.

(Dam/Ysl)