Sukses

Yu-Gi-Oh! Duel Links Hadir di Indonesia Comic Con 2019

Konami mengenalkan seri permainan mobile Yu-Gi-Oh! Duel Links dan membawa serta Kenichi Kataoka, produser game Yu-Gi-Oh! Duel Links untuk menyapa penggemar Yu-Gi-Oh! di Indonesia Comic Con 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Konami Digital Entertainment hadir di Indonesia Comic Con 2019. Kali ini Konami membawa seri permainan mobile dari salah satu seri waralaba terpopuler mereka, Yu-Gi-Oh! Duel Links di booth #A1-03.

Konami, dalam sesi media briefing di sela-sela Indonesia Comic Con 2019, menghadirkan Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links yang datang langsung dari Jepang khusus untuk acara ini. Ada pula atlet Yu-Gi-Oh! Duel Links dari Indonesia Warizmi Thayib, yang menjadi Finalis Yu-Gi-Oh! World Championship 2018 di Jepang, serta Dennis Adhiswara, aktor dan sutradara yang merupakan pecinta gim.

Adapun Yu-Gi-Oh! Duel Links adalah adaptasi aplikasi gim mobile dari permainan trading card legendaris. Angka unduhannyna kini telah mencapai lebih dari 90 juta kali dan dimainkan lebih dari 9.5 miliar kali oleh para pengguna di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis.

"Yu-Gi-Oh! merupakan permainan trading card terpopuler di dunia dan Indonesia, sehingga kami memutuskan untuk membawanya ke Indonesia Comic Con 2019. Para pemain yang sudah kenal dengan waralaba Yu-Gi-Oh! pastinya akan merasakan nostalgia yang membangkitkan memori masa kecil," kata Kenichi Kataoka, Game Producer Yu-Gi-Oh! Duel Links.

Menurut Kenichi, Indonesia Comic Con 2019 merupakan ajang yang tepat untuk menampilkan secara khusus Duel Links di Indonesia. "Kami juga ingin menyapa teman-teman komunitas pemain Yu-Gi-Oh! baik versi kartu fisik maupun Duel Links yang sangat setia," ujar Kenichi lebih lanjut.

Sementara itu, Warizmi Thayib, mengungkapkan pengalamannya dalam mengikuti kejuaraan Yu-Gi-Oh! tingkat dunia tersebut.

"Ikut kejuaraan dunia Yu-Gi-Oh! benar-benar merupakan pengalaman berharga dan unik. Saya bisa bertemu duelist (pemain Yu-Gi-Oh!) lain dari berbagai negara," katanya. 

Lebih lanjut, pria yang dipanggil Eris ini mengungkapkan, "Sayangnya, peserta dari Indonesia, baik di level Regional Qualifiers maupun World Championship sangat sedikit. Saya harap datangnya Duel Links! ke Indonesia mampu mendorong minat dan jumlah pemain, meningkatkan solidaritas penggemar dan komunitas, serta mengenalkan potensi baru dalam perkembangan dunia gaming di Indonesia untuk unjuk gigi di ajang bertaraf internasional."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Dennis Adhiswara

Dennis Adishwara, Kenichi Kataoka, Warizmi Thayib berfoto bersama penggemar gim mobile Yu-Gi-Oh! Duel Links di Indonesia Comic Con 2019

Tak ketinggalan, Dennis Adhiswara berkesempatan untuk memainkan Yu-Gi-Oh! Duel Links dipandu langsung oleh sang produser. Dennis mengatakan, "Banyak dari kita tumbuh besar bersama serial Yu-Gi-Oh! di televisi hingga mengoleksi kartunya. Kehadiran Duel Links menghadirkan rasa nostalgia bagi kita yang ingin bermain Yu-Gi-Oh! seperti dulu tapi tidak sempat mengoleksi kartu fisiknya lagi."

Sistem permainan ini, menurut Dennis, "lebih sederhana dan mudah dipahami dengan karakter-karakter yang tetap sama dengan seri Yu-Gi-Oh! Lainnya".

Dennis juga mengungkapkan apresiasi atas kedatangan produser gim Duel Links ke Indonesia, yang menurutnya mampu berdampak positif bagi industri kreatif Indonesia.

"Adanya perhatian dari produser Duel Links! terhadap Indonesia mampu menjadi salah satu faktor pendorong perkembangan industri kreatif gim yang pada gilirannya berkontribusi pada perekonomian di skala lebih besar,” pungkas Dennis.

Pada September tahun ini Yu-Gi-Oh! Duel Links kedatangan karakter khusus dari seri Yu-Gi-Oh! Dark Side of Dimensions (DSOD), Seito Kaiba dan Mokuba Kaiba, yang dapat diperoleh pemain Duel Links. Ada pula login bonus baru yang bervariasi. Duel Links tersedia gratis di App Store, Google Play Store, dan Steam.

(Why/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.