Sukses

Steam Akan Rilis Fitur Remote Play Together, Apa Itu?

Apa itu Remote Play Together? Dijelaskan, ini merupakan fitur yang memungkinkan gamer untuk dapat menikmati sesi bermain gim online mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat ini, Valve, pengembang, penerbit, dan platform jual beli gim digital asal Amerika Serikat bakal memperkenalkan fitur teranyar, yakni Remote Play Together.

Apa itu Remote Play Together? Dijelaskan, ini merupakan fitur yang memungkinkan gamer untuk dapat menikmati sesi bermain gim online mereka.

Biasanya, main gim online dilakukan secara bersama-sama dan dalam skala yang cukup besar. Bahkan, satu server di dalam gim dapat menampung hingga ratusan orang.

Namun dengan Remote Play Together, fitur ini akan membuat pengalaman bermain gim online berubah drastis dan lebih personal bersama teman-teman.

Pasalnya, Remote Play Together akan lebih memperkuat gim bertajuk Local Multiplayer, Local Co-op, dan Split Screen.

Dalam artian, segala gim yang bertajuk seperti itu akan dapat dimainkan secara bersamaan dan seakan berada dalam satu ruangan yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Gamer Jadi Host

Politisi ini terpaksa dipersidangkan setelah beli gim di Steam. (Google)

Dilansir dari TechCrunch, Minggu (13/10/2019), ada satu pemain yang bakal bertindak sebagai pemutar gimnya.

Dalam artian, ia akan membagikan cuplikan layar permainan kepada teman-temannya. Nantinya melalui cuplikan tersebut, pemain akan bermain bersama-sama.

Pihak Valve mengatakan, fitur ini akan mendukung hingga empat orang di dalam gim.

Tentunya untuk mengakses Remote Play Together, pemain butuh koneksi internet yang stabil sehingga dapat mengakses cuplikan gambar yang diberikan oleh host gamer.

Fitur ini akan rilis secara resmi di aplikasi Steam pada tanggal 21 Oktober nanti.

(Keenan/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Valve Corporation atau sebagai Valve Software, adalah pengembang permainan video Amerika, penerbit, dan perusahaan distribusi digital.

    Valve

  • Steam

  • Game

  • Gim