Sukses

Telkomsel Rilis by.U, Layanan Prabayar Digital Perdana di Indonesia

Produk yang diberi nama by.U ini diklaim sebagai layanan telekomunikasi prabayar digital pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel baru saja mengumumkan produk baru yang ditujukan khusus gen z yang dikenal tech savvy. Produk yang diberi nama by.U ini diklaim sebagai layanan telekomunikasi prabayar digital pertama di Indonesia.

"Telkomsel saat ini tengah bertransformasi menjadi telco digital company dan hal itu ditunjukkan dengan produk ini. Produk ini hadir untuk menjawab kebutuhan generasi z," ujar Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini saat peluncuran by.U di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Emma menuturkan, produk ini menjawab kebutuhan generasi z yang dikenal ingin bebas mengatur sendiri kebutuhannya. Karenanya, seluruh layanan by.U ditentukan langsung oleh pengguna, mulai dari nomor hingga paket internet.

"Saat ini, sebuah produk biasanya ditentukan langsung oleh operator. Namun, by.U memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memilih produk yang diinginkan sesuai kebutuhannya atau customer driven," tuturnya menjelaskan.

Dia pun mengibaratkan layanan by.U mirip dengan pizza. Jadi, pengguna dapat memesan sebuah pizza dengan menentukan adonannya dan menambahkan beragam topping yang sesuai keinginan.

"Topping ini sama dengan layanan add-on yang dapat dibeli dan disesuaikan keinginan pengguna. Jadi, mereka dapat memilih dan menambahkan kuota untuk layanan, seperti YouTube atau Maxstream misalnya," ujarnya lebih lanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Proses Dilayani Digital

Mengingat by.U ditujukan untuk generasi muda yang kehidupannya lekat dengan gadget dan internet, Telkomsel membuat seluruh proses pemesanan hingga aktivasinya dilakukan melalui aplikasi.

Tidak hanya itu, aplikasi by.U juga dapat digunakan untuk membeli paket beserta add-on yang diinginkan termasuk mengakses layanan pelanggan saat menemui kendala.

"Seluruh layanannya akan dilayani secara digital end-to-end, mulai dari aktivasi hingga layanan pelanggan. Tidak ada involvement dengan orang. Jadi, tidak perlu membeli produk ini di outlet atau Grapari. Semuanya, semaunya," tutur Emma.

Untuk sekarang, layanan by.U belum tersedia di semua kota di Indonesia. Sebagai informasi, layanan pesan-antar kartu SIM ini baru tersedia di Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok.

Selain itu, by.U juga menjangkau beberapa universitas di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.