Sonos Move, Speaker Wireless Outdoor Premium Seharga Rp 8 Jutaan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 10 Okt 2019, 09:30 WIB
Sonos

Liputan6.com, Jakarta - PT V2 Indonesia sebagai distributor utama produk audio musik high-end asal Amerika Serikat, Sonos, merilis speaker wireless untuk penggunaan outdoor Sonos Move.

Speaker Sonos Move ini dikhususkan untuk penggunaan di luar ruangan atau outdoor mengandalkan koneksi wireless dan Bluetooth.

Sonos Move dirilis bersamaan dengan perhelatan Jakarta Audio Visual Week V2 Indonesia dengan Alcor MICE dan Raja MICE pada 9-11 Oktober 2019 di The Kasablanka Hall, Jakarta.

CEO V2 Indonesia, Rudi Hidayat, mengatakan, berbeda dengan speaker wireless lain yang ada di pasaran, Sonos merupakan produk pelopor sistem audio multi-room yang sudah hadir selama bertahun-tahun.

Ia mengatakan, Sonos Move hadir dengan desain portable alias mudah dibawa-bawa ke luar ruangan.

Rudi pun menawarkan berbagai keunggulan dari speaker Sonos Move ini. Salah satunya speaker ini bisa mendukung berbagai asisten suara sekaligus, misalnya Google Home dan Alexa.

"Sonos Move ini hadir untuk penggunaan outdoor dengan desain yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Speaker ini juga merupakan speaker outdoor pertama yang mengusung teknologi wireless. Selain itu, Sonos Move memiliki sertifikat IP65, kena cipratan air atau kehujanan tidak apa-apa," kata Rudi di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

 

2 of 3

Dibanderol Rp 8,8 Jutaan

Sonos Move. (Doc: Gear Patrol)

Selain itu, dari segi kekuatan, Rudi menyebut speaker Sonos Move sudah lolos berbagai tes. Misalnya drop test, water test, sampai ke kekuatan jika terkena saos, kopi, atau cairan pekat lainnya.

Bicara baterai, Rudi menyebut Sonos Move ini bisa tahan hingga 10 jam penggunaan.

Sonos Move dibanderol Rp 8.800.000 dan khusus selama Jakarta Audio Visual Week, perangkat ini dijual hanya Rp 7.800.000.

3 of 3

Sasar Milenial dan Konsumen Bisnis

Musik sudah menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan generasi milenial. Jutaan lagu dari berbagai genre yang ada di seluruh dunia,

Sonos Move, kata Rudi, berupaya mengambil segmen pasar penikmat audio berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Sonos juga mengejar milenial dan pasangan muda yang senang memasang musik dari smartphone sebagai target sasarannya.

"Pangsa pasarnya orang yang hobi audio hingga pasangan muda yang suka menyetel musik dari smartphone, dengan Sonos Move jadi tidak perlu lagi menarik kabel," kata Rudi.

Tak hanya itu, Sonos juga ingin mengambil pasar pengguna berusia 45-55 tahun yang gemar menikmati musik. "Konsumen di usia 45-55 tahun mulai banyak yang tertarik untuk pindah ke wireless karena eranya memang sudah tanpa kabel," kata Rudi.

Sonos Move juga hadir menyasar pasar bisnis, misalnya untuk penggunaan di restoran-restoran, kafe, gerai kopi, sampai ke kantor.

Rudi juga percaya, dari segi kualitas, Sonos Move menjadi yang terbaik dibandingkan speaker wireless lainnya di pasaran karena pengalamannya sebagai speaker multi-room.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓