Sukses

Opera 64 Janjikan Kecepatan Loading Lebih Cepat

Tim pengembangan Opera mengklaim, versi 64 ini dapat mengurangi waktu memuat halaman (page loading) hingga 76 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Opera merupakan salah satu peramban (browser) populer dan kerap merilis pembaruan dengan berbagai fitur baru. Versi baru peramban tersebut saat ini juga sudah dirilis, yakni Opera 64.

Tim pengembangan Opera mengklaim, versi 64 ini bisa mengurangi waktu memuat halaman (loading page) hingga 76 persen. Hal ini berkat kombinasi dari tracker blocker baru dan peningkatan untuk blocker iklan.

Opera mengatakan, tracker blocker saja bisa mempercepat memuat halaman hingga 20 persen. Sistem ini menggunakan EasyPrivacy Tracking Protection List, sehingga dapat memeriksa tracker yang seharusnya diblokir, kemudian mencegahnya bekerja.

"Kami mempertimbangkan blocker iklan dan tracker blocker menjadi dasar fitur privasi, yang dapat dijaga setiap saat. Namun bukan itu saja yang bisa kalian dapatkan dari Opera, browser kami juga memiliki banyak fitur privasi tambahan yang berguna ketika Anda ingin meningkatkan privasi lebih jauh," kata tim Opera, seperti dikutip dari Softpedia, Kamis (10/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Opera 64 hadir dengan sejumlah fitur tambahan, termasuk pembaruan tool Snapshot yang akan membuat pengalaman screenshot menjadi lebih mudah. Selain itu, juga ada fitur blur, dan dukungan untuk menyimpan situs web dalam format PDF.

Fitur-fitur lain di Opera juga sudah tersedia di peramban lain. Namun, Opera kian berkembang dengan lebih banyak pengguna seiring pembaruan yang dirilis.

Salah satu fitur Opera yang digemari banyak penggunanya adalah layanan VPN gratis. Opera menjanjikan tidak akan melacak aktivitas pengguna jika fitur tersebut digunakan.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini