Sony Perbarui Sofware PS4, Gamer Tak Lagi Bisa Akses Fitur Facebook

Oleh Yuslianson pada 08 Okt 2019, 12:30 WIB
PS4

Liputan6.com, Jakarta - Per hari ini, Selasa (8/10/2019), Sony bakal mengulirkan pembaruan firmware untuk konsol gim mereka, yaitu PlayStation 4 (PS4).

Di firmware versi 7.00, PS4 tidak lagi mendukung integrasi Facebook. Ini berarti gamer tidak bisa lagi men-share screenshot dan trophies ke Facebook secara langsung dari konsol.

“Facebook tidak lagi bisa digunakan untuk men-share screenshot, video, musik, trophies, atau link saat gamer ingin broadcast gameplay di konsol PS4," tulis Sony sebagaimana dikutip dari laman resmi PlayStation, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, pemilik konsol PS4 juga tidak bisa lagi munculkan profile picture di akun PSN dari profil Facebook mereka.

 

2 of 3

Imbas Kebocoran Data Cambridge Analytic?

Harga PS4 Pro? (Doc: Engadget)

Lebih lanjut, Sony tidak memberikan penjelasan lengkap alasan kenapa menghapus integrasi Facebook di PS4.

Diprediksi, ini merupakan dampak lanjutan dari kasus kebocoran data Facebook pada 2018.

Karena hal tersebut, Facebook mengatakan bakal membatasi bagaimana perusahaan pihak ketiga menggunakan data penggunanya.

Mereka juga sempat secara spesifik menyebut dua mitra utamanya, Sony dan Microsoft, sebagai perusahaan yang mengakses beberapa data Facebook karena ada bug di sofware.

 

3 of 3

Facebook di PS4 Hilang Selama-lamanya?

Konsol PS4. (Doc: Sony PlayStation)

"Saat ini kami bekerja dengan Sony untuk menyelesaikan kontrak baru yang dirancang untuk meningkatkan integrasi Facebook di PlayStation," tulis juru bicara Facebook yang dilansir Kotaku.

Ia melanjutkan, "Sementara diskusi ini berlangsung, fitur Facebook tidak akan tersedia di PlayStation 4. Kami berharap untuk mengembalikan fitur ini segera setelah tim kami mencapai kesepakatan."

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓