Sukses

Ini Cara Mudah Bagi Tagihan dengan Line Split Bill

Line Split Bill dapat mempermudah pengguna Line untuk menghitung, dan melakukan pembagian tagihan seperti biaya makan bersama dengan teman-teman.

Liputan6.com, Jakarta - Line Indonesia merilis fitur Split Bill melalui aplikasi pesan Line. Fitur ini dapat mempermudah pengguna untuk menghitung dan melakukan pembagian tagihan, seperti biaya makan bersama dengan teman-teman.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Pasalnya, fitur ini terdapat di laman utama aplikasi Line, atau tepatnya di bagian aplikasi dan layanan lain.

Berikut cara menggunakan Split Bill:

1. Buka fitur

Line Split Bill (Foto: Line)

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup memilih Split Bill yang ada di dalam aplikasi [Line]( 4001962 "")

Setelah itu, pengguna dapat memindai tagihan secara langsung dari kamera, atau mengambil gambar tagihan dari galeri ponsel. Split Bill yang didukung teknologi Optical Character Recognition (OCR) akan menghitung tagihan, dan mendeteksi secara otomatis dalam waktu singkat.

2. Pilih teman-teman

Line Split Bill (Foto: Line)

Langkah berikutnya, pengguna bisa memilih teman di dalam Line yang harus membayar tagihan tersebut. Jika ada teman yang bukan pengguna Line, pengguna dapat memilih opsi "Add a friend without Line", dan menggunakan dummy teman.

Selanjutnya, pengguna bisa mencocokkan tagihan mana yang menjadi tanggungan masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bagikan hasil pembagian ke teman-teman

Setelah itu, para pengguna hanya perlu mengecek dan memastikan jika nominal tagihan yang terdeteksi tepat, sebelum akhirnya mengonfirmasi dan mengirimkan tagihan ke teman-teman mereka. Tagihan akan dikirim langsung ke teman yang memiliki akun Line.

Line Split Bill tidak hanya akan menghitung harga yang tertera di dalam tagihan, tapi juga menghitung pajak, serta biaya layanan restoran secara otomatis.

Kehadiran fitur Split Bill merupakan salah satu upaya Line mewujudkan misinya, "Closing the Distance". Perusahaan berupaya menghadirkan berbagam inovasi, yang dapat mendekatkan jarak pengguna dengan beragam layanan dan konten komunikasi bermanfaat.

Selamat mencoba!

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.