Sukses

Catat, Ini 24 Aplikasi Android yang Terjangkit Virus Joker

Berikut ini daftar 24 aplikasi Android yang terjangkit virus Joker. Hapus aplikasi tersebut sekarang juga!

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan keamanan siber CSIS Security Group menemukan 24 aplikasi Android di Google Play yang terinfeksi virus Joker. 24 aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 472.000 oleh pengguna Android.

Adapun deretan aplikasi Android itu adalah Advocate Wallpaper, Age Face, Altar Message, Antivirus Security–Security Scan, Beach Camera, Board picture editing, Certain Wallpaper, Climate SMS, dan Collate Face Scanner.

Kemudian Cute Camera, Dazzle Wallpaper, Declare Message, Display Camera, Great VPN, Humour Camera, Ignite Clean, Leaf Face Scanner, Mini Camera, Print Plant scan, Rapid Face Scanner, Reward Clean, Ruddy SMS, Soby Camera, dan Spark Wallpaper.

Yang meresahkan adalah malware Joker ini secara diam-diam akan mendaftarkan smartphone kamu untuk berlangganan layanan premium yang tak diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joker Bisa Curi Daftar Kontak

Joker bahkan bisa mencuri pesan SMS, daftar kontak, dan informasi penting lainnya yang ada di perangkat kamu.

Kabar baiknya, Google telah membersihkan aplikasi yang terinfeksi malware itu dari Play Store.

 

3 dari 3 halaman

Hapus Aplikasi Tersebut Sekarang Juga

Ada baiknya jika kamu telah menginstal salah satu aplikasi yang disebutkan untuk segera menghapusnya dari smartphone.

Sebagai informasi, virus ini menargetkan pengguna di 37 negara, termasuk Indonesia. Negara lainnya adalah Australia, Austria, Belgia, Brasil, China, Cyprus, Mesir, Prancis, Jerman, Ghana, Yunani, Honduras, dan India.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini