Apple Tawarkan Perbaikan Gratis untuk iPhone 6s yang Mati Total

Oleh Iskandar pada 06 Okt 2019, 12:00 WIB
iPhone 6 dan 6s

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengakui ada komponen yang dapat menyebabkan beberapa iPhone 6s dan 6s Plus mati total.

Saat ini perusahaan menawarkan untuk mengganti komponen misterius itu secara gratis lewat program perbaikan baru.

Namun, Apple tidak menjelaskan secara detail soal komponen mana yang menyebabkan masalah tersebut. Demikian seperti dikutip dari The Verge, Minggu (6/10/2019).

Di laman dukungan resmi Apple, pengguna dapat memasukkan nomor seri smartphone yang bermasalah untuk melihat apakah komponen itu memenuhi syarat atau tidak.

iPhone 6s dan 6s Plus yang berlaku untuk program ini hanya yang diproduksi antara Oktober 2018 dan Agustus 2019, ketika kedua produksi ponsel itu dihentikan.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 3

Apple Akan Luncurkan iPhone SE 2

iPhone SE
iPhone SE (Foto: Ist)

Di sisi lain, kabar kehadiran smartphone iPhone SE 2 memang sudah beredar di internet sejak hampir dua tahun lalu.

Pada kala itu, Apple dipredisksi akan meluncurkan seri penerus iPhone SE tersebut pada gelaran acara besar perusahaan 11 September 2019.

Nyatanya, perusahaan rintisan Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut hanya mengumumkan seri penerus iPhone X, yakni iPhone 11.

Walau begitu, bukan berarti rumor tentang iPhone SE 2 ini hilang ditelan bumi begitu saja, malah semakin marak diperbincangan.

Terkini, Ming-Chi Kuo, Analis Apple kenamaan mennyebutkan, Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 pada awal 2020. Demikian yang dilansir Engadget, Jumat (04/10/2019).

Kuo menyebutkan, pengganti seri iPhone SE 2016 ini mungkin akan mengadopsi desain dari iPhone 8.

Jika memang benar, beberapa fitur iPhone lawas seperti Touch ID bakal tetap dipertahankan. Ini termasuk juga bezel tebal dibagian atas dan bawah layar iPhone SE 2.

3 of 3

Adopsi Bentuk iPhone 8

iPhone SE (Foto: Ist)

Dalam hal performa, Kuo memprediksi iPhone SE 2 ini akan memiliki prosesor A13 dan RAM 3GB--atau kurang lebih sama dengan yang ada di iPhone 11.

Namun begitu, masih ada satu hal yang masih belum diketahui dengan jelas tentang iPhone SE 2 itu, yakni harganya.

Saat Apple meluncurkan iPhone SE tiga tahun yang lalu, salah satu daya tariknya adalah harga yang murah. Kala itu, iPhone SE dijual seharga Rp 5,6 jutaan.

Lalu bagaimana dengan iPhone SE 2 ini, apakah akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang seri-seri iPhone terkini?

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓