Google Pixel 4 Bakal Punya Fitur Social Share, Apa Itu?

Oleh Yuslianson pada 06 Okt 2019, 10:00 WIB
Pixel 4

Liputan6.com, Jakarta - Google dijadwalkan bakal mengungkap smartphone teranyarnya, Pixel 4, pada 15 Oktober 2019.

Jelang peluncuran, deretan informasi tentang perangkat baru Google ini sudah marak beredar di internet. Deretan foto bodi Pixel 4 dan hasil kamera smartphone inipun sudah ramai di dunia maya.

Lalu informasi apalagi yang belum diketahui dari Google Pixel 4? Berdasarkan laporan XDA-Developers, aplikasi kamera di Pixel 4 akan memiliki fitur bernama Social Share.

Dikutip dari Android Authority, Minggu (6/10/2019), Social Share merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan hasil foto lebih cepat.

Adapun cara untuk membagikan hasil foto tersebut adalah dengan men-swipe thumbnail gambar ke atas. Nanti, pengguna dapat memilih aplikasi yang diinginkan untuk di share.

Fitur baru di Pixel 4 bernama Social Share. (Doc: XDA-Developers)

Secara teori, pengguna tidak perlu lagi repot-repot lagi masuk ke galeri dan menggunakan menu share bilamana ingin membagikan foto ke orang lain.

Tim XDA-Developers mengetahui kehadiran fitur ini saat mengoprek update-an aplikasi Pixel Tips di Google Pixel 4.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 of 2

Fitur Baru Lain di Pixel 4

Tampilan dari smartphone anyar Google, Pixel 3A (sumber: Google)

Lebih lanjut, tim XDA-Developers juga mengungkap kemampuan untuk mengatur "Pro Session" di Google One dari Pixel Tips.

Ini bukan satu-satunya bocoran informasi tentang Pixel 4 yang diketahui minggu ini, karena kita juga mengetahui tentang kemampuan Face Unlock, Pixel Neural Core, Dual Camera Exposure Controls, dan aplikasi Voice Recorder.

Dengan semua bocoran yang beredar saat ini, kamu pasti bertanya-tanya kejutan apa lagi yang bakal Google tampilkan di Pixel 4 saat peluncuran nanti.

Ada kemungkinan, perusahaan sedang mengerjakan sebuah fitur yang tidak diketahui oleh masyarakat umum setelah beberapa bulan mendatang, seperti halnya dengan Night Sight.

(Ysl/Isk)

 

Lanjutkan Membaca ↓