Sukses

Facebook Rilis Aplikasi Threads untuk Pengguna Instagram

Aplikasi pesan berbasis kamera ini ditujukan untuk pengguna Instagram dengan teman-teman dekat atau mereka yang berada di dalam daftar Close Friends.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook kembali menambah portofolio produknya dengan merilis aplikasi Threads from Instagram. Aplikasi pesan berbasis kamera ini ditujukan untuk pengguna Instagram dengan teman-teman dekat atau mereka yang berada di dalam daftar Close Friends.

Dikutip dari keterangan resminya, Jumat (4/10/2019), Threads from Instagram merupakan aplikasi terpisah yang dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat lebih privat. Aplikasi ini bekerja menggunakan daftar Close Friends pengguna Instagram.

"Aplikasi ini dirancang dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads," ujar Director of Product Instagram, Robby Stein.

Stein menjelaskan, Threads dirancang untuk komunikasi berbasis visual agar pengguna bisa lebih cepat berbagi pesan berupa foto dan video dengan orang-orang terdekat. Cara kerjanya, aplikasi Threads akan langsung mengarahkan pengguna ke kamera, kemudian bisa mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan.

*** Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Fitur Status

Instagram mengaku memahami bahwa pengguna ingin cara lebih efisien untuk berbagi informasi dengan orang-orang terdekat mereka. Oleh sebab itu, Threads memiliki fitur Status.

Pengguna bisa memilih status yang telah direkomendasikan atau membuat status sendiri. Hanya daftar teman dekat yang bisa melihat status pengguna.

Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menyalakan atau mematikan fitur Status dan siapa saja yang bisa melihat status mereka.

Threads menawarkan tempat baru untuk melakukan percakapan dengan orang-orang terdekat. Kendati demikian, pesan-pesan dari daftar Close Friends di Threads tetap akan muncul di Direct Messages.

"Instagram berharap Threads bisa membantu Anda menjadi lebih dekat dengan orang-orang yang penting untuk Anda dengan cara yang lebih personal," tutur Stein.

Aplikasi Threads from Instagram sudah dapat diunduh di iOS dan Android. Namun kemungkinan aplikasi ini dirilis secara bertahap karena sejumlah pengguna di Indonesia belum bisa mengunduh aplikasi tersebut.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.