Sukses

Serunya Jadi Manajer Klub di Gim Fantasy Sepak Bola

Cara bermain Fantasy Sepak Bola pun gampang banget. Berikut empat langkah mudah yang perlu kamu ikuti.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menantang penggila sepak bola di seluruh Indonesia dan membuktikan kecintaannya terhadap tim-tim liga Eropa, Mobile Premier League merilis gim Fantasy Sepak Bola.

Tujuan utama dari gim ini adalah meraup poin sebanyak-banyaknya dari pemain pilihan Sang Manajer. Kemudian, poin tersebut akan diakumulasikan dan diadu dengan perolehan poin Manajer tim lainnya.

Melalui siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Jumat (4/10/2019), MPL Fantasy Sepak Bola sama serunya dengan permainan fantasy sport lainnya, seperti Fantasy Premier League. Bedanya, gim ini khusus untuk gamer di Indonesia.

Cara bermain MPL Fantasy Sepak Bola pun gampang banget. Berikut empat langkah mudah yang perlu kamu ikuti.

1. Pilih Pertandingan

Pertandingan yang tersedia adalah khusus pertandingan di Liga Eropa. Setiap hari akan tersedia pertandingan berbeda-beda, dengan lawan serta susunan tim yang bervariasi.

2. Buat Tim Andalan

Setelah memilih pertandingan yang dinginkan, kamu harus menentukan tim andalan yang terdiri 1 Penjaga Gawang, 3-5 Pemain Bertahan, 3-5 Gelandang, dan 1-3 Penyerang.

Manajer Sepak Bola akan diberikan 100 Kredit untuk membeli para pemain. Rata-rata pemain memiliki kredit yang berkisar dari 7.5 - 12. Jadi, sang Manajer harus jeli dalam menyusun komposisi tim utamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pilih Kapten dan Wakil Kapten yang Dapat Diandalkan

Dari kesebelas pemain yang telah dipilih, kamu dapat memilih pemain yang berpotensi tinggi untuk menjadi Kapten dan Wakil Kapten.

Memilih Kapten dan Wakil Kapten tidak dapat disepelekan, karena masing-masing akan mendapatkan nilai 1.5 hingga 2 kali lipat di akhir pertandingan.

Fitur unik ini adalah tantangan tambahan bagi Sang Manajer untuk lebih memperhitungkan skor akhir yang diinginkannya.

4. Daftarkan Tim Pilihanmu

Apabila kamu sudah yakin dengan tim andalanmu, beserta Kapten dan Wakil Kapten, segera daftarkan untuk bertanding. Untuk satu pertandingan, kamu memiliki kesempatan untuk mendaftarkan 6 tim.

 

 

3 dari 3 halaman

Tips Menang Pertandingan

Lalu, apa saja yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan di MPL Fantasy Sepak Bola? Berikut bocoran dari pihak pengembangnya:

Pelajari Sistem Poin Baik-Baik

Ingatlah bahwa tujuan utama sebagai Manajer Sepak Bola adalah mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Kamu harus memperhatikan sistem pemberian poin untuk masing-masing pemain tim.

Penentuan pemberian poin dapat menjadi indikator kamu dalam memilih anggota. Misalnya, anggota yang mendapatkan kartu kuning/ merah dari wasit ataupun menyebabkan hukuman penalti, membuat tim kehilangan poin. Jadi hindari memilih pemain yang terkenal sangat dermawan dalam menyumbang kartu dan penalti bagi timnya.

Kenali Setiap Anggota Tim

Inti dari Fantasy Sepak Bola adalah seberapa baik kamu mengenal para pemain di Liga Eropa. Mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing peserta Liga Eropa akan membantu kamu untuk mengetahui pemain manakah yang harus kamu pilih.

Hal ini ada hubungannya dengan adanya beberapa orang yang rajin mencatat pola permainan dan rekam jejak masing-masing peserta Liga Eropa.

Pertahanan itu Penting

Menyerang memang cara bertahan yang baik, tapi pertahanan yang tersusun baik akan mematahkan setiap usaha penyerangan paling jitu. Strategi bertahan bukan tidak mungkin menjadi kunci kemenangan di pertandingan Fantasy Sepak Bola.

Pemain bertahan seringkali memegang posisi yang terpenting dalam permainan Fantasy Sepak Bola, karena banyaknya poin yang dapat dihasilkan oleh pemain tersebut.

Jangan Bertitik Berat Pada Satu Tim

Sebagai Manajer tim Sepak Bola, kamu harus belajar memilih pemain andalan untuk tim yang berbeda. Tidak bertitik berat di satu tim dapat membantu Manajer Sepak Bola untuk memperoleh poin yang besar dari masing-masing pemain andalan.

Kalau kamu termasuk yang tidak puas dengan hasil akhir tim-tim kesayanganmu di Liga Eropa, buruan buka aplikasi MPL dan cetak sendiri hasil pertandingan yang seharusnya dengan tim yang kamu atur.

Aplikasi MPL sendiri bisa diunduh secara gratis di https://id.mpl.live, toko aplikasi 9apps atau toko aplikasi bawaan pada smartphone Oppo, Vivo, dan Xiaomi.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini