RoomMe, Platform Penyedia Rumah Kost Berstandar Hotel

Oleh Liputan6.com pada 03 Okt 2019, 09:00 WIB
RoomMe

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah mahasiswa dan pekerja selalu meningkat tiap tahunnya. Pertumbuhan jumlah ini juga disusul dengan meningkatnya permintaan tempat tinggal.

Berbicara mengenai tempat tinggal, tentunya kost menjawab masalah tersebut sebagai tempat tinggal yang praktis.

Namun melihat banyaknya kost di Jakarta, belum banyak kost yang bisa mendefinisikan standar aman dan nyaman.

Di sinilah RoomMe.id hadir sebagai platform penyedia layanan manajemen digital rumah kost pertama di Indonesia.

Merupakan platform ciptaan anak bangsa, yaitu Glen Ramersan, Daniel Basuki, Eric Arifin, Arifin Daniel, dan Winoto Hartanto. RoomMe mendukung pemilik kost dalam memaksimalkan kost miliknya.

Tidak hanya untuk pemilik, RoomMe juga membantu penyewa untuk mencari kost yang baik dari sisi fasilitas hingga harga yang pas dengan cepat dan sesuai standar.

"RoomMe merupakan platform buatan anak bangsa yang transparan, sistematis, dan efisien. Tentunya aplikasi ini akan memudahkan hubungan antara pemilik dan penyewa kost ," ujar Glen Ramersan, CEO RoomMe dalam wawancara khusus RoomMe di Jakarta, Rabu (2/10/2019) sore.

 

2 of 2

Kenyamanan Penyewa

Glen Ramersan, CEO RoomMe
Glen Ramersan, CEO RoomMe. Liputan6.com/Keenan Pasha

Berbeda dengan aplikasi pencari kost lain, RoomMe menyediakan kamar kost untuk disewa bukan per hari, melainkan per bulan.

Selain itu, kamar kost yang disediakan mengikuti standar kenyamanan bagi RoomMe.

"Melalui RoomMe, kami ingin membantu penyewa untuk mencari kamar yang layak huni. Dalam artian nyaman dan juga aman, sesuai standar," ujar Glen.

Ia mengklaim RoomMe menyediakan suasana kebersihan dan keamanan kamar layaknya hotel, seperti air panas, AC, TV layar datar, kasur berukuran queen, peralatan mandi, hingga koneksi WiFi di tiap kamar.

(Keenan Pasha/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓