Sukses

AMD Ryzen PRO 3000 Series Sudah Tersedia secara Global

AMD baru saja mengumumkan jajaran prosesor desktop baru AMD Ryzen PRO 3000 Series bersama prosesor AMD Ryzen PRO dengan Radeon Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon PRO dengan Radeon Vega Graphics tersedia secara global.

Liputan6.com, Jakarta - AMD baru saja mengumumkan jajaran prosesor desktop baru AMD Ryzen PRO 3000 Series bersama prosesor AMD Ryzen PRO dengan Radeon Vega Graphics dan prosesor AMD Athlon PRO dengan Radeon Vega Graphics tersedia secara global.

Prosesor desktop AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO disebut mengombinasikan performa bertenaga, fitur keamanan built-in, dan keandalan tingkat komersial.

Mulai kuartal keempat 2019, desktop enterprise dari HP dan Lenovo yang ditenagai oleh prosesor desktop AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO dijadwalkan akan tersedia.

"Peluncuran prosesor Ryzen PRO 3000 Series untuk pengguna komersial dan usaha kecil adalah bentuk komitmen kami untuk memimpin teknologi pada tahun 2019," kata Saied Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, AMD Client Compute, dalam sebuah pernyataan kepada Tekno Liputan6.com

Menurut Saied, prosesor AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO diklaim mampu meningkatkan produktivitas bisnis karena keduanya "menawarkan perlindungan fitur keamanan built-in, seperti enkripsi sistem memori lengkap dan prosesor keamanan khusus siap pakai."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa

Prosesor AMD Ryzen PRO 3000 Series menawarkan performa kompetitif tinggi untuk business desktop. 

AMD Ryzen 9 PRO 3900 dan Ryzen 7 PRO 3700 menghadirkan hingga dua kali performa lebih cepat dibanding kompetitor pada harga yang sama, menjamin penggunaan PC dingin dan tidak bersuara.

Adapun AMD Ryzen PRO menawarkan hingga perkiraan 127 persen data-crunching lebih cepat ketimbang kompetitornya. AMD Ryzen 9 PRO 3900, AMD Ryzen 7 PRO 3700, dan CPU AMD Ryzen 5 PRO 3600 didasarkan pada arsitektur core 7nm bernama Zen 2.

Dalam beberapa bulan mendatang, pelanggan enterprise dapat membeli sistem prosesor Ryzen PRO dari vendor top PC termasuk HP dan Lenovo, misalnya untuk produk HP EliteDesk 705 G5 Series dan Desktop Lenovo ThinkCentre.

(Why/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.