Sukses

Apple Rilis iOS 13.1.2 dengan Perbaikan pada Kamera dan iCloud

Apple merilis iOS 13.1.2 ke publik, yang antara lain memuat perbaikan pada kamera dan iCloud,

Liputan6.com, Jakarta - Apple merilis iOS 13.1.2 ke publik. Ada banyak perbaikan fitur dan perbaikan sejumlah bugs pada iOS tersebut.

Misalnya, Apple memperbaiki bug di mana progress bar untuk iCloud Backup dapat tetap menampilkan proses backup yang berhasil. Selain itu, ada pula perbaikan untuk kamera.

Pembaruan ini juga termasuk pada fitur lampu senter. Tidak lupa, Apple telah memperbaiki bug yang dapat menyebabkan hilangnya data kalibrasi tampilan.

Bug lain yang diperbaiki adalah bug jalan pintas (shortcut) yang tidak dapat dijalankan dari HomePod.

Terakhir, pembaruan iOS ini mengatasi masalah ketika Bluetooth dapat terputus pada kendaraan tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad Lawas

Diwartakan sebelumnya, Apple ternyata tidak melupakan sejumlah model iPhone dan iPad lawas yang dipastikan tidak mendapatkan pembaruan ke iOS 13. Hal itu ditunjukkan perusahaan dengan merilis iOS 12.4.2.

Dikutip dari 9to5Mac, Senin (30/9/2019), pembaruan ini dirilis untuk iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPod Touch generasi keenam, iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus.

Meski hadir sebagai versi terbaru, Apple sebenarnya tak banyak menyertakan fitur anyar seperti yang ada di iOS 13. Pembaruan ini kebanyakan berisi solusi penyelesaian sejumlah bug dan celah keamanan yang ditemukan di versi iOS sebelumnya.

Salah satu yang diatasi lewat pembaruan ini adalah bug temuan tim Project Zero dari Google. Dalam temuannya, tim Project Zero menemukan bahwa penyerang dapat mengakses sistem secara jarak jauh.

Selain merilis iOS 12.4.2, Apple juga merilis watchOS 5.3.2 untuk Apple Watch Series 1 dan Series 2. Rencananya, kedua perangkat itu juga akan mendapatkan watchOS 6 menjelang akhir tahun ini.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini