Sukses

Minecraft Earth Meluncur di Sejumlah Negara Awal Oktober

Minecraft Earth dijadwalkan akan tersedia untuk para pengguna mobile di beberapa negara terpilih mulai Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah merilis versi closed beta, Microsoft bersiap menghadirkan Minecraft Earth ke lebih banyak pemain pada bulan depan.

Gim ini dijadwalkan akan tersedia untuk para pengguna mobile di beberapa negara terpilih mulai Oktober 2019.

Dilansir Phone Arena, Senin (30/9/2019), menurut keterangan akun Twitter Minecraft Earth, gim tersebut akan dirilis sebagai "early access" untuk negara-negara terpilih di dunia pada bulan depan.

Meski merupakan versi yang lebih baik dari "closed beta", gim yang akan dirilis awal Oktober nanti belum versi final.

Artinya, pengguna masih harus menunggu lebih lama untuk peluncuran sepenuhnya Minecraft Earth, serta peluncurannya di seluruh dunia.

Minecraft Earth merupakan salah satu upaya Microsoft memperkuat posisinya dalam gaming Augmented Reality (AR). Ini sekaligus cara untuk memperluas pasar gim Minecraft.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minecraft Terjual 176 Juta Kopi di Seluruh Dunia

Minecraft. (Doc: Microsoft)

Lebih lanjut, Microsoft pada Mei lalu mengumumkan gim Minecraft sudah terjual 176 juta kopi di seluruh dunia. Tujuh bulan sebelumnya, Microsoft mengonfirmasi Minecraft telah terjual 156 juta kopi.

Salah satu alasan dibalik penjualan yang laris, karena Microsoft selalu memberikan pembaruan dan peningkatan pada gim tersebut.

Minecraft merupakan gim ciptaan developer, Markus Person, yang kemudian dirilis oleh Mojang pada 2011. Microsoft kemudian membeli Mojang pada 2014, bersama kepemilikan kekayaan intelektual Minecraft.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini