Menjajal Pengalaman Bermain Gim di Huawei Nova 5T

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Sep 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 22:14 WIB
Huawei nova 5T

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Huawei Nova 5T. Di atas kertas, smartphone ini menjanjikan performa menjanjikan sebab disokong Kirin 970, chipset yang ada di Huawei P30.

Tekno Liputan6.com pun sudah berkesempatan mengulas smartphone tersebut dalam artikel sebelumnya. Selain  penggunaan sehari-hari dan kamera, hal lain yang menarik dibahas adalah keandalan gaming smartphone tersebut.

Hal itu tidak lepas dari kehadiran fitur GPU Turbo yang ada di Huawei Nova 5T. Untuk diketahui, GPU Turbo merupakan teknologi yang meningkatkan efisiensi pemrosesan dan mengurangi konsumsi energi chipset saat bermain gim. 

Tidak hanya itu, GPU Turbo juga dapat mengoptimalkan pengalaman bermain untuk sejumlah gim. Beberapa gim tersebut adalah PUBG Mobile, Vainglory, termasuk Real Racing 3.

Untuk itu, dalam pembahasan kali ini, kami akan membahas lebih dalam mengenai pengalaman bermain gim dengan Nova 5T.

Sebelumnya, kami pun sempat melakukan benchmark lewat aplikasi 3D Mark. Hasilnya, Huawei Nova 5T ini berhasil mencatatkan skor sekitar 4.063 untuk tes Sling Shot Extreme.

Skor tersebut memasukkan perangkat ini ke dalam daftar smartphone kelas menengah dalam urusan grafis. Sementara beralih ke urusan pengalaman bermain gim, Huawei Nova 5T berhasil melibas beragam gim mobile.

Saat menjajal PUBG Mobile, kami tidak merasakan kendala berarti. Saat pertama kali membuka gim, pengaturan awal gim langsung disetel rata kanan.

Tidak hanya PUBG Mobile, kami juga menjajal sejumlah gim dengan beragam genre dan tipe, seperti Real Racing 3 dan Vainglory. Setelah dijajal, kedua gim itu dapat dijalankan tanpa masalah.

Tampilan gim Vainglory di Huawei Nova 5T (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Kami tidak menemui lag sama sekali saat mencoba Vainglory yang memang disetel dengan grafis tinggi. Transisi maupun pergerakan karakter berlangsung mulus.

Saat dimainkan cukup lama, bodi smartphone memang terasa hangat, tapi tidak sampai mengganggu. Kami menggunakan gim dengan akses wi-fi dan sesekali menggunakan jaringan seluler.

Selama satu jam bermain, baterai Huawei Nova 5T berkurang sekitar 25 sampai 30 persen. Dengan catatan, kami tidak memainkan satu gim saja melainkan berganti-ganti.

Kenyamanan saat bermain juga cukup baik karena ukuran smartphone yang terbilang ringkas. Hanya, posisi speaker yang berada di bawah membuatnya kerap tertutup tangan saat bermain dalam posisi  landscape.

2 of 2

Kehadiran Fitur Tambahan

Huawei nova 5T
Huawei nova 5T (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Nilai tambah lain dari smartphone ini adalah keputusan Huawei menyertakan aplikasi AppAssistant. Dengan mengaktifkan fitur uniterrupted gaming, pengalaman bermain dapat dipastikan bebas gangguan notifikasi.

Kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengatur perangkat tambahan yang dipakai untuk meningkatkan kenyamanan bermain.

Kesimpulannya, Huawei Nova 5T mampu menawarkan pengalaman gaming yang sangat baik dari sisi performa dan grafis, terutama untuk smartphone di harga Rp 6,8.

Kekurangan memang terletak di speaker yang berada di bagian bawah, sehingga pengalaman audio yang keluar tidak selalu optimal. Alternatifnya, kamu dapat menghubungkannya dengan earphone agar audio terasa langsung di telinga.

(Dam/Ysl)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by