Samsung Siapkan Galaxy Note Harga Terjangkau?

Oleh Andina Librianty pada 28 Sep 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 29 Sep 2019, 14:13 WIB
Samsung MWC

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru dari lini Galaxy Note. Tak seperti seri Note lain, smartphone ini akan dijual dengan harga lebih terjangkau.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (28/9/2019), smartphone tersebut dilaporkan memiliki nomor kode SM-N770F. Huruf "N" diyakini merujuk pada Galaxy Note, tetapi semua flagship Note milik Samsung memiliki nomor model N9xx.

Samsung pernah merilis smartphone dengan kode SM-7xx pada 2014. Kala itu, perusahaan merilis Galaxy Note 3 Neo dengan nomor kode SM-N750.

Merujuk pada smartphone tersebut, SM-N770 diprediksi akan menjadi suksesor Galaxy Note 3 Neo. Smartphone tersebut dilaporkan akan dijual dengan harga lebih murah daripada seri Galaxy Note 10.

Sama seperti seri Note lain, smartphone itu juga disebut akan dilengkapi S-Pen. Namun, akan ada sedikit penurunan spesifikasi dibandingkan seri flagship Note 10.

2 of 2

Samsung Ledek Huawei Mate 30 Tak Punya Layanan Google

Samsung MWC
Booth Samsung di gelaran Mobile World Congress 2018. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sebelumnya Samsung memanfaatkan momen kehadiran seri flagship Huawei Mate 30 untuk mempromosikan Galaxy Note 10. Tak seperti Galaxy Note 10, seri Mate 30 hadir tanpa dukungan aplikasi dan layanan Google termasuk Play Store.

Dilansir Phone Arena, Samsung beberapa waktu lalu menyebarkan informasi kepada para konsumen di Amerika Latin, yang menyebutkan flagship terbarunya itu menjalankan aplikasi dan layanan Google. Informasi yang disampaikan melalui email tersebut diprediksi untuk menyindir seri Mate 30.

"Nikmati berbagai pembaruan, aplikasi dan layanan Google," demikian isi pemberitahuan dari Samsung tersebut. Gambar di dalam email tersebut memperlihatkan Galaxy Note 10 dengan ikon dari beberapa aplikasi Google termasuk Search, YouTube, Chrome, Gmail, Photos, Maps, Play Store, dan Drive

Semua aplikasi tersebut tidak ada pada seri flagship Huawei Mate 30. Email tersebut juga dilangkapi promosi yaitu pembeli Galaxy Note 10 akan mendapatkan akses empat bulan gratis YouTube Premium, layanan Google lainnya yang tidak bisa dinikmati pada Mate 30 ataupun Mate 30 Pro.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓