Advan Rilis G3 Pro, Smartphone Stylish dengan Harga Terjangkau

Oleh Agustinus Mario Damar pada 29 Sep 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2019, 17:13 WIB
Advan

Liputan6.com, Jakarta - Advan baru saja mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Advan G3 Pro. Smartphone ini tampil dengan desain premium, tetapi memiliki harga terjangkau.

Menurut GM Marketing Advan Aria Wahyudi, Advan G3 Pro hadir dengan serangkaian peningkatan dan sederet keunggulan. 

"Advan (adalah) brand yang paling mengerti keinginan masyarakat Indonesia. Advan G3 Pro merupakan smartphone paling terjangkau untuk milenial tetap eksis di masa sekarang sebab Advan sudah mampu menjawab semua kebutuhan konsumen saat ini," tutur Aria dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com.

Smartphone ini dibekali dapur pacu A55 octacore, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Berbekal spesifikasi itu, Advan menjanjikan pengalaman bermain gim tanpa hambatan.

Smartphone ini dengan layar berukuran 6,3 inci ini didukung baterai berkapasitas 3.000mAh. Sama seperti smartphone kekinian lain, perangkat ini hadir dengan dua kamera belakang.

Adapun dua kamera belakang itu masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP. Sementara kamera depan beresolusi 8MP.

Advan G3 Pro memiliki dua pilihan warna, yakni jade green dan peacock blue. Smartphone yang menjalankan Android 9 Pie ini sudah dibekali dengan fitur keamanan pengenalan wajah dan pemindai sidik jari.

Bagi kamu yang tertarik, smartphone ini sudah tersedia di toko resmi Advan di Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Bukalapak. Adapun Advan G3 Pro dibanderol dengan harga Rp 1.699.000.

Untuk 100 pembeli pertama, Advan menyertakan bonus SanDisk OTG 16GB. Sementara dalam paket pembelian, para pembeli akan mendapatkan headset JBL eksklusif.

2 of 3

Advan Rilis G2 Pro, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan RAM 3GB

Advan
Advan secara resmi meluncurkan G2 Pro ke pasar Indonesia (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Sebelumnya Advan telah memperkenalkan smartphone Advan G2 Pro. Menurut GM Marketing Advan, M. Aria Wahyudi, smartphone ini dirilis dengan memperhatikan riset mengenai kebutuhan konsumen di Indonesia. Aria menuturkan faktor yang biasa menjadi pertimbangan konsumen saat membeli smartphone adalah kapasitas RAM dan ROM.

"Untuk itu, Advan G2 Pro rilis dengan kapasitas RAM dan ROM yang mendukung multitasking. Terlebih, saat ini smartphone sudah menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari," tuturnya saat peluncuran Advan G2 Pro di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Selain mempertimbangkan kapasitas RAM dan ROM, harga juga menjadi faktor yang melandasi konsumen membeli smartphone. Karenanya, Advan merilis smartphone ini dengan harga yang sesuai dana konsumen Indonesia.

3 of 3

Harga Advan G2 Pro

Advan
Peluncuran smartphone Advan terbaru, G2 Pro di Jakarta. (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

"Dengan harga di kisaran Rp 1,2 juta, kami merilis Advan G2 Pro yang memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB," tuturnya melanjutkan. Berbekal spesifikasi tersebut, Aria menuturkan smartphone ini unggul ketimbang model lain di kisaran harga serupa.

Tidak hanya dua faktor tersebut, Advan juga membekali G2 Pro dengan desain smartphone masa kini. Salah satunya adalah layar yang berukuran 6 inci dengan desain FullView.

Beralih ke sisi fotografi, kamera ini hadir dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Advan G2 Pro memiliki dua opsi warna, yakni blue gradient black dan champagne gradient coffee. Kali ini, Advan menggunakan warna bodi yang bergradasi, sehingga membedakannya dari generasi terdahulu. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan baterai berkapasitas 3.300mAh. 

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by