Sukses

Unboxing Galaxy Watch Active2, Bisa Teleponan dan Isi Daya Nirkabel

Galaxy Watch Active2 sudah mulai dijual dalam launch offer yang ditawarkan sejak 27 September hingga 6 Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mulai menjual smartphone terbarunya Galaxy Watch Active2 dalam kegiatan Launch Offer tanggal 27 September hingga 6 Oktober. Samsung menghadirkan penawaran cash back hingga Rp 800 ribuan di www.samsung.com/id pada periode ini. 

Tekno Liputan6.com pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan unboxing perangkat ini. Kami mendapatkan Galaxy Watch Active2 dengan warna pink.

Saat pertama melihat kemasan Galaxy Watch Active2 ini, ukuran kotaknya cukup kecil dan ringkas.

Selanjutnya saat membuka kotak ini, bagian dalamnya terdapat sebuah Galaxy Watch Active2, pengisi daya nirkabel, dan buku panduan.

Di dalam kotak penjualan terdapat sebuah smartwatch Galaxy Watch Active2, pengisi daya, beserta buku petunjuk penggunaan. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Galaxy Watch Active2 ini bentuknya mirip dengan Galaxy Watch Active yang memiliki diameter 40mm, strap dari bahan rubber halus, dan pengait yang cukup aman ketika jam tangan dipakai untuk berkegiatan.

Strap Galaxy Watch Active2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Sekadar informasi, ada dua ukuran diameter Galaxy Watch Active yakni 40mm dan 44mm.

Bagian layar Galaxy Watch Active2 ini menggunakan teknologi layar Super AMOLED dengan bezel melengkung. Tampilan antarmuka Galaxy Watch Active2 menggunakan One UI yang cukup mudah dipakai dan dinavigasikan.

Bisa bertahan hingga seharian (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Seperti jam tangan pintar Samsung lainnya, pengguna bisa menyesuaikan watch face Galaxy Watch Active2 dengan pakaian, berkat algoritma ekstraksi warna My Style .

Opsi ini tersedia di aplikasi Galaxy Wearable, cukup ambil foto pakaian, pilih dari lima pola warna yang berbeda, dan tampilan jam berubah dalam hitungan detik.

Dengan tampilan ini, pengguna dapat mencocokkan gaya pribadi setiap hari atau menyimpan gaya favorit untuk nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebugaran

Sesuai namanya, Galaxy Watch Active2 dapat berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan well-being, memberi informasi yang bisa ditindaklanjuti dan dapat membantu pengguna untuk diet, olahraga, kesehatan mental, tidur, dan lainnya.

Tombol Power dan Back di Galaxy Watch Active2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Untuk berolahraga, Watch Active2 secara manual bisa melacak 39 latihan, tujuh di antaranya diaktifkan secara otomatis seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, mesin dayung, mesin elips, dan latihan dinamis.

Terdapat lubang speaker dan lubang tekanan sensor atmosfer pada Galaxy Watch Active2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Melalui fitur Running Coach yang diperbarui, pengguna bisa memantau laju lari secara realtime. Perangkat ini juga dilengkapi pembacaan sensor yang lebih akurat.

Galaxy Watch Active2 juga membantu melacak tingkat stres secara real-time melalui Samsung Health.

3 dari 3 halaman

Bisa Dipakai Menjawab Telepon

Galaxy Watch Active2 memungkinkan untuk terhubung dengan smartphone.

Dengan Watch Camera Controller di Galaxy Watch Active2, pengguna bisa mengambil foto, merekam video, hingga melihat cuplikan rekaman pada jam tangan.

Berkat speaker yang ada di jam tangan ini, pengguna juga bisa mendengarkan musik, mengatur musik Spotify, atau menonton YouTube dari pergelangan tangan.

Tidak hanya itu, Galaxy Watch Active2 juga bisa dipakai untuk menjawab dan berbicara di telepon, jika ada panggilan ke smartphone yang terhubung. 

Pairing Galaxy Watch Active2 dan smartphone (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Pengisian daya pun bisa dilakukan secara nirkabel dengan Wireless PowerShare di smartphone.

Galaxy Watch Active2 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini