Sukses

OnePlus Resmi Perkenalkan OnePlus 7T, Punya Refresh Rate 90Hz

OnePlus resmi memperkenalkan smartphone generasi terbaru yakni OnePlus 7T.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus akhirnya memperkenalkan smartphone terbaru dalam jajaran OnePlus 7, yakni OnePlus 7T. Perangkat ini merupakan model ketiga dari lini OnePlus 7, seetelah sebelumnya merilis OnePlus 7 Pro dan OnePlus 7.

Dikutip dari Cnet, Jumat (27/9/2019), OnePlus 7T memiliki layar berukuran 6,55 inci dengan refresh rate 90Hz. OnePlus menyertakan sensor pemindai sidik jari di bawah layar untuk perangkat ini.

 

Hadir dengan tiga kamera belakang, smartphone ini memiliki lensa ultrawide 16MP, lensa utama 48MP, dan lensa 2x telephoto 12MP. Sementara kamera depan smartphone ini beresolusi 16MP.

Seperti biasa, smartphone OnePlus hadir dengan spesifikasi mumpuni. Perangkat ini dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Memiliki baterai berkapasitas 3.800mAh, OnePlus sudah membekali smartphone ini dengan fitur warp charge. OnePlus 7T menjalankan Oxygen OS yang berbasis Android 10.

Rencananya, smartphone ini akan tersedia mulai 18 Oktober 2019. Adapun harga dari OnePlus 7T ini adalah USD 599 atau sekitar Rp 8,5 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

OnePlus Bakal Rilis Smartphone 5G untuk Pasar Global Tahun Ini

Sebelumnya, OnePlus dilaporkan akan kembali meramaikan pasar smartphone 5G dunia pada tahun ini. CEO OnePlus, Pete Lau, mengatakan perusahaan akan memproduksi smartphone 5G kedua pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Kamis (15/8/219), tidak seperti smartphone 5G pertamanya, OnePlus 7 Pro 5G, yang hanya tersedia di beberapa pasar tertentu, produk kedua ini akan kompatibel dengan jaringan 5G di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan, smartphone tersebut diprediksi menyandang nama OnePlus 7T Pro. Sama seperti OnePlus 7 Pro, varian baru ini diprediksi memiliki kamera selfie pop-up. Kamera ini akan kembali ke posisi awal secara otomatis ketika ponsel akan jatuh.

Smartphone ini kemungkinan besar disokong prosesor Snapdragon 855+, dan memiliki rasio layar ke bodi tinggi. Spesifikasi lainnya belum diketahui.

Sementara itu, sejauh ini belum ada konfirmasi dari OnePlus tentang rincian waktu peluncuran smartphone 5G tersebut.

3 dari 3 halaman

OnePlus Tak Akan Rilis Smartphone Lipat Dalam Waktu Dekat

Di sisi lain, OnePlus dilaporkan sedang menyiapkan sejumlah smartphone, tapi tidak ada yang deretan perangkat itu memiliki desain lipat akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Hal ini diketahui dari pernyataan sang CEO, Pete Lau, saat berbicara dengan para mahasiswa European Institute of Design di Milan, Italia.

Dilansir GSM Arena, Senin (13/4/2019), smartphone layar lipat tidak siap dalam waktu dekat ini, dan penyebabnya bukan hanya dari faktor harga.

Lau mengatakan, pihaknya tidak melakukan sesuatu yang secara fundamental berbeda dari ponsel saat ini. Layar lipat memang memiliki potensi, tapi untuk ponsel, belum.

OnePlus saat ini justru sedang mengerjakan sebuah TV atau yang disebut oleh Lau sebagai "layar pintar". Ia melihat remote control sudah ketinggalan zaman, dan menekankan Artificial Intelligence (AS) bisa mempelajari kebiasaan para pengguna dan memiliki infomasi yang relevan untuk mereka.

Ambisi lain OnePlus saat ini adalah masuk ke bisnis otomotif. Lau mengindikasikan kemungkinan berbagai hal yang bisa dilakukan dengan adanya 5G, misalnya, meningkatkan kemampuan asisten virtual.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.