Sukses

Baru Satu Hari Dipakai, Layar Samsung Galaxy Fold Kembali Rusak

Salah satu layar unit review Galaxy Fold yang disebar ke rekan media kedapatan rusak hanya dalam waktu satu hari dipakai.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung seharusnya sudah meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Galaxy Fold, pada awal tahun ini.

Karena ada beberapa masalah terhadap daya tahan layar saat digunakan, Samsung memutuskan untuk menarik perangkat tersebut dari dan berusaha memperbaiki masalah.

Usai diperbaiki, perusahaan asal Korea Selatan itu sudah menjual Galaxy Fold ke pasar Korea Selatan, dilanjutkan ke Amerika Serikat dan Inggris.

Akan tetapi, jelang peluncuran smartphone layar lipat tersebut di Amerika Serikat, satu unit review Galaxy Fold telah rusak.

Menurut laporan Brian Heater dari TechCrunch, Jumat (27/9/2019), layar unit review Galaxy Fold kedapatan rusak hanya dalam waktu satu hari dipakai.

Satu hari digunakan, layar Galaxy Fold kembali rusak. (Doc: TechCrunch/ Brian Heater)

Seperti yang kamu lihat dari foto di atas, terlihat panel di tengah layar Galaxy Fold mengalami kerusakan.

Menurut Heater, Galaxy Fold yang di review tidak pernah jatuh atau rusak. Ia berspekulasi, kerusakan di layar mungkin disebabkan saat layar ditutup/dilipat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditarik Kembali Samsung

Galaxy Fold. (Doc: Samsung)

Lebih lanjut, Samsung telah mengambil kembali unit review Galaxy Fold tersebut untuk dicek apa yang menjadi masalah.

Berdasarkan Samsung, mereka sudah memperingatkan pengguna bagaimana cara memakai smartphone tersebut dengan benar.

Di dalam kemasan penjualan Galaxy Fold, Samsung menyertakan sejumlah instruksi dan peringatan tentang cara merawat layar.

Apakah masalah ini bakal hadir saat Galaxy Fold ini meluncur di pasaran nanti? Kita tunggu kehadiran smartphone layar lipat ini secara resmi di pasaran nanti.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini