Sukses

Mario Kart Tour Dapat Respons Positif

Gim terbaru Nintendo, Mario Kart Tour, mendapat respons positif dari pasar pada hari pertama peluncurannya,

Liputan6.com, Jakarta - Gim terbaru Nintendo, Mario Kart Tour, mendapat respons positif dari pasar. Hal itu diungkapkan oleh perusahaan analis riset pasar mobile, Sensor Tower.

Pada hari pertama kehadirannya, Mario Kart Tour menduduki peringkat pertama daftar aplikasi iPhone gratis di 58 pasar, termasuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Jepang.

Secara khusus di pasar AS gim ini menempati peringkat ke-19 dalam hal pemasukan untuk perangkat iPhone. Jika dibandingkan dengan gim Nintendo sebelumnya, yakni Dr. Mario World, pencapaian ini terbilang lebih baik karena Dr. Mario World hanya menduduki peringkat ke-503 pada hari pertama peluncurannya.

Mario Kart disebut sebagai salah satu waralaba Nintendo paling menguntungkan. Gim Mario Kart terakhir untuk versi konsol, yakni Super Mario Kart 8 Deluxe dirilis untuk Nintendo Switch.

Gim itu telah terjual lebih dari 17,89 juta kopi dan menjadikannya sebagai salah satu angka penjualan terbaik di ekosistem Switch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gold Pass

Mario Kart Tour menyajikan fitur berlangganan--opsional--bernama Gold Pass. Adapun dengan Gold Pass, gamer bakal mendapatkan in-game item dan badges (emblem) saat bermain. Sayang, belum diketahui dengan jelas apa fungsi items tersebut.

Dengan fitur berlangganan ini, gamer juga dapat langsung membuka modus 200cc.

Nintendo saat ini memberikan kesempatan kepada gamer untuk mencoba gim ini secara gratis selama dua pekan. Setelahnya gamer harus membayar seharga Rp 70 ribu per bulan.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini