Cari Tahu Misteri Luar Angkasa dengan #AskNASA

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2019, 06:30 WIB
Ilustrasi astronot

Liputan6.com, Jakarta - Penasaran dengan beragam pertanyaan dan misteri tentang luar angkasa? Kini, kamu bisa mendapat informasi tersebut langsung dari sumber terpercaya, yakni NASA.

Kamu kini dapat mengetahui semua hal tentang luar angkasa melalui media sosial Twitter, yang perlu dilakukan adalah menggunakan tagar #AskNASA saat bertanya.

Tak hanya Twitter, warganet juga dapat bertanya melalui kolom komentar YouTube milik NASA. Nanti, semua pertanyaan yang diajukan bakal dijawab oleh para ahli dibidangnya atau astronaut di siaran video berikutnya.

Adapun episode pertama yang diluncurkan adalah episode spesial untuk menyambut peluncuran film Ad Astra yang diperankan oleh Brad Pitt.

 

2 of 3

Menjelaskan Misi Artemis

Ilustrasi perjalanan ke luar angkasa SpaceX (Foto: SpaceX)

Walaupun episode pertama merupakan episode spesial, tetapi hal itu bukanlah inti dari NASA sendiri. Maka dari itu pada episode kedua, astronaut Serena M. Aunon-Chancellor menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

Serena menjawab pertanyaan pertama yang mempertanyakan mengenai apa itu misi Artemis.

"Jadi ini adalah program eksplorasi bulan, yang di mana kami akan mendarat di Kutub Selatan milik Bulan pada tahun 2024" ujarnya dalam video berdurasi 3 menit itu.

Nantinya misi itu akan mendaratkan perempuan Amerika pertama di Bulan. Misi ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan astronot sebelum nantinya akan pergi ke Mars, dengan meneliti beberapa komponen yang memperhatikan astronot dan juga pesawatnya yang bernama Orion.

 

3 of 3

Pertanyaan Tentang Serena

Sebuah emblem Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York mengapung di jendela Cupola dari Stasiun Luar Angkasa Internasional pada peringatan 18 tahun serangan teror 11 September (9/11). ( NASA)

Selain menanyakan tentang misi Artemis, penonton juga menanyakan tentang Serena sendiri.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut seperti keinginan Serena sebagai astronaut sendiri, makanan yang akan dibawa ke luar angkasa, dan banyak lagi.

Salah satu pertanyaan yang diajukan ke Serena adalah tentang apa yang paling dirinya rindukan dari Bumi apabila sedang di Luar Angkasa.

"Aku merindukan perasaan di Bumi, aku merindukan angin, hujan, bau rerumputan. Hal-hal ini tidak bisa kudapatkan di Luar Angkasa" ujar Serena.

(Keenan/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by