Begini Cara Main Gim di iPhone Pakai Kontroler PS4 atau Xbox One

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2019, 10:16 WIB
PS4

Liputan6.com, Jakarta Bersamaan dengan peluncuran trio iPhone 11 pada 10 September 2019 lalu, Apple juga secara resmi mengungkap kapan dan harga layanan Apple Arcade dapat dinikmati pengguna setianya.

Jika kamu gamer sejati dan menggunakan perangkat iOS, ada kabar gembira lewat pembaruan iOS 13 yang diluncurkan pekan lalu.

Diketahui, update iOS 13 menghadirkan fitur baru yang memungkinkan gamer menghubungkan kontroler PS4 dan Xbox One ke iPhone atau iPad.

Dengan kemampuan bermain gim di Apple Arcade menggunakan kontrol PS4 dan Xbox One, kamu pun bakal lebih menikmati kendali gim kelas konsol untuk judul-judul gim di iPhone atau iPad.

Penasaran bagaimana caranya menghubungkan kontroler PS4 atau Xbox One ke iPhone kamu? Simak caranya berikut ini, sebagaimana dikutip dari Tom's Guide, Selasa (23/9/2019).

 

2 of 3

Hubungkan Pakai Bluetooth

Penampakan Apple iPhone 11 (kiri) dan iPhone 11 Pro (kanan) saat ditampilkan di Steve Jobs Theatre Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019). Penjualan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro dilakukan pada Jumat, 20 September 2019. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

1. Pastikan iPhone yang kamu pakai sudah menggunakan iOS 13.2. Setelah itu, buka menu Setting > Bluetooth.

Di kontroler kamu (PS4), tekan tombol PlayStation dan Share bersamaan hingga muncul cahaya putih di light bar.

Sementara itu, bagi pemilik Xbox One bisa tekan dan tahan tombol untuk pairing ke perangkat di atas stick hingga tombol logo Xbox berkelip.

3. Klik "DualShock 4 Wireless Controller" atau "Xbox Wireless Controller" dari menu Other Device untuk menghubungkan kontroler tersebut ke iPhone.

Gimana, cukup mudah bukan?

 

3 of 3

Daftar Gim

Tim Cook di panggung acara setelah Apple Arcade diperkenalkan. Kredit: YouTube resmi Apple

Dari sekian banyak gim yang ada di Apple Arcade, tidak semuanya dapat dimainkan menggunakan kontroler PS4 atau Xbox One.

Adapun berikut ini adalah beberapa judul gim yang dapat dimainkan menggunakan kontroler, antara lain Red Reign, Oceanhorn 2:Knights of the Lost Realm, Down in Bermuda, Dodo Peak, Mutazione, King's League II, Spaceland, Agent Intercept, Explottens, dan Hot Lava.

(Keenan/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓