Louis Vuitton Kolaborasi dengan Riot Games pada Kejuaraan League of Legends

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 24 Sep 2019, 14:00 WIB
League of Legends

Liputan6.com, Jakarta - Louis Vuitton dan Riot Games akan berkolaborasi pada kejuaraan dunia League of Legends yang mulai berlangsung 2 Oktober mendatang.

League of Legends saat ini memiliki sekitar 8 juta pemain aktif harian. Adapun kejuaraan dunia ini merupakan salah satu kejuaraan esports terbesar dunia dalam hal penonton.

Hal itu diungkapkan oleh Naz Aletaha, kepala kemitraan esports global di Riot Games, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Selasa (24/9/2019). Misalnya, sekitar 99,6 juta orang menonton kejuaraan dunia ini pada tahun lalu.

Kemitraan ini, bagi Riot Games, menandai babak baru sponsor esports karena perusahaan berhasil menggandeng Louis Vuitton yang merupakan merek ternama yang sebelumnya tidak pernah bergerak di bidang esports.

Bagi Lous Vuittion, kemitraan ini menjadi kesesmpatan untuk menciptakan perlengkapan untuk acara-acara esports. Oleh sebab itu, ia turut ambil bagian pada Trophy Travel Case kejuaraan ini, yang ditujukan bagi sang juara kelak.

"Pertama dan terpenting, ini merupakan bukti pertumbuhan dan skala dan relevansi League of Legends sebagai pemimpin global dalam industri esports," kata Naz.

"Louie Vuitton, menurut Naz, "memiliki sejarah yang dikaitkan dengan beberapa trofi paling berharga atau didambakan di dunia olahraga, seperti Piala Dunia FIFA, di mana mereka juga membuat case untuk piala."

Oleh karena itu, Aletanah menilai tidak ada mitra yang lebih baik daripada Louis Vuitton, jika perusahaan "ingin benar-benar meningkatkan momen paling bergengsi di musim ini."

2 of 2

Skin dan Koleksi

Piala Juara League of Legends Kolaborasi dengan Luis Vuitton. Kredit: Riot Games

Louis Vuitton dan Riot Games akan segera mengumumkan skin dan koleksi capsule unik yang dirancang oleh Nicolas Ghesquière, direktur artistik koleksi Louis Vuitton, bersama dengan aset digital League of Legend lainnya.

"Kejuaraan Dunia League of Legends bukan hanya puncak dari turnamen: itu adalah tempat dunia olahraga dan hiburan berkumpul untuk merayakan legenda baru yang akan lahir", kata Michael Burke, CEO Louis Vuitton, dalam sebuah pernyataan.

Louis Vuitton, menurut Michael, "telah lama dikaitkan dengan piala paling didambakan di dunia, dan di sinilah kita sekarang, di samping Summoner's Cup. Kami senang menjadi bagian dari acara ikonik tersebut."

(Why/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓