Sukses

Gandeng 250 Perusahaan Teknologi, Indocomtech 2019 Bakal Digelar 30 Oktober

Indocomtech 2019 akan diramaikan 250 perusahaan teknologi dan juga akan menggelar kompetisi esports.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech, akan kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 30 Oktober-3 November 2019.

Mengangkat tema 'Never Stop Exploring', pameran ini bakal menghadirkan tren-tren teknologi masa depan yang diprediksi sudah semakin berkembang di penghujung tahun 2019.

Sejumlah vendor teknologi dalam dan luar negeri akan memamerkan produk teranyar mereka yang terbagi dalam 10 kategori accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthhome, dan wearable device.

Selain itu, produk-produk teknologi berkonsep Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smart health, drone, blockchain, virtual reality juga akan jadi pusat perhatian selama pameran berlangsung. 

“Kami berharap Indocomtech 2019 menjadi benchmark perkembangan teknologi yang akan memberikan pengalaman baru, bukan hanya bagi konsumen tetapi juga para distributor dan produsen gadget serta teknologi untuk semakin berinovasi dan berkreasi tanpa batas,” kata Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan dalam pernyataannya, Sabtu (21/9/2019).

Apalagi, kata Bambang, 50 persen pengunjung Indocomtech adalah kalangan milenial, di mana mereka selalu menantikan hal-hal baru dan menantang untuk dieksplorasi.

“Mereka kritis, tetapi juga open minded. Mereka tidak ada waktu yang pasti untuk berbelanja,” ucapnya memungkaskan.

Setidaknya pameran ini akan diramaikan lebih dari 250 perusahaan teknologi. Pada 2019, Indocomtech menargetkan lebih dari 200.000 pengunjung yang hadir selama 5 hari.

Tahun lalu saja, pameran ini mencatatkan transaksi sebesar Rp 639 miliar dengan total pengunjung sekitar 185.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajang Pamer Laptop Gaming

Selain jadi ajang pamer smartphone terbaru, Indocomtech 2019 menjadi panggung bagi produsen laptop gaming maupun para pengembang gim.

Sudah bukan rahasia lagi, Indocomtech jadi langganan para gamer esports berburu laptop gaming dengan spesifikasi mumpuni. Harga murah dengan banyaknya diskon dan cashback serta banyaknya alternatif, jadi pertimbangan utamanya.

Pengunjung bisa mencoba langsung beragam komputer dan laptop gaming dengan berbagai spesifikasi dan harga yang tentunya sesuai dengan budget di kantong.

Tak hanya itu, sejumlah perangkat pendukung gim juga menawarkan progam-program seru yang bikin penggemar gim makin tertantang berkompetisi.

Selain itu, hampir semua booth di Indocomtech akan menawarkan demo, sehingga pengunjung dapat membuat pilihan terbaik dalam membeli produk-produk IT yang diincar. Wajar saja, banyak produsen laptop jor-joran memperkenalkan varian terbaru mereka.

3 dari 3 halaman

Kompetisi Esports

Tak hanya laptop, sejumlah produsen perangkat IT lainnya seperti memori hingga Video Graphics Array (VGA) juga melihat Indocomtech 2019 sebagai ajang berebut pasar.

Bagi penggemar gaming, jangan lewatkan kompetisi esports selama gelaran Indocomtech.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, untuk memberikan edukasi ke publik mengenai perkembangan teknologi yang begitu cepat di berbagai sektor industri, akan digelar sejumlah program talkshow dan seminar selama gelaran berlangsung, di antaranya workshop bidang animasi, digital marketing dan sebagainya. 

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini